Temu Banser ’99: Banser Tak Ada Matinya Untuk NU

0
646

GRESIK | NUGres – Siang ini, Rabu 19/2/2020 halaman kantor PCNU Gresik ramai kendaraan motor parkir, puluhan orang yang sudah tak lagi usia muda berpakaian atribut Banser tampak berkerumun, terdengar tawa keras sambil saling menepuk bahu seolah lama tak bersua.

Momen tahun 1999 oleh banyak aktivis disebut sebagai sejarah yang penuh dedikasi, gelora semangat berjuang dengan masing-masing nilai dan prinsipnya. Tak terkecuali satuan pasukan pengaman Ulama dan organisasi NU, Banser.

Sederet kenangan menghiasi kehangatan acara reuni sekaligus konsolidasi para anggota Banser NU Gresik yang banyak didominasi exponen 99 ini. “Tugas dan keanggotaan Banser di NU tak ada matinya, meski hanya jabatan struktur yang beralih ke generasi,” kesan yang NUGres dapat di forum itu.

Ketua GP. Ansor Gresik, Agus Junaidi Hamzah mengatakan dalam sambutan, kami sangat terharu dan bangga memiliki para senior yang tak pernah padam semangat berkhidmah di NU.

“Ini sekaligus vitamin bagi kami. Kami tidak pernah sendirian dalam mengawal panji-panji NU, Ulama dan Ajaranya. Kami sangat terbuka menerima masukan, bimbingan bahkan teguran dari para senior, karena dengan itulah estafet generasi di NU terjaga karakter dan loyalitasnya,” ungkap Agus.

Sementara itu, sang inisiator kegiatan Mohammad Subur menjelaskan, pertemuan ini tentu tak sekedar kita maknai sebagai reuni temu kangen.

“Saya menawarkan diri pada sahabat-sahabat semua untuk dilanjutkan dengan kegiatan rutin seperti majlis dzikir, dan kalau mau kita bisa agendakan ziarah wali songo secara gratis, sebagai cara kita memelihara hubungan ruhaniyah dengan para muassis NU dan pembawa Islam di Nusantara ini,” jelas pria yang akrab dipanggil Ndan Subur, Mantan Komandan Satuan Koordinator Cabang Banser Gresik.

Tawaran ini pun disambut kompak, forum meyetujui. Forum ini juga menegaskan bahwa kegiatan ini tak ada kaitanya dengan hiruk pikuk politik menjelang agenda Pemilihan Bupati Gresik.

Kita semua belajar dari pengalaman, lanjut Subur. NU ini adalah satu-satunya kepentingan utama dan mulia untuk kita jaga dari siapapun yang hanya ingin mengambil untung demi kekuasaan.

Syifaul Qulub, Wakil Sekretaris PCNU Gresik turut hadir dan mendampingi kegiatan ini. Ia merasa senang dengan kekompakan para senior aktivis NU. Semakin banyak yang terlibat dalam membesarkan NU, tentu sangat bermanfaat.

Kontributor : Syafiuno

Editor : Ahmad Zain

 

Leave a reply