Sinergi PAC GP Ansor Driyorejo dan Baznas Gresik, Lakukan Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

oleh -32 Dilihat
Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni, PAC GP Ansor Driyorejo gandeng Baznas Kabupaten Gresik, Senin (24/10/2022). Foto : Hanif/NUGres

DRIYOREJO | NUGres – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Driyorejo, Gresik, turut berpartisipasi dalam program ‘Bedah Rumah’. Total ada sebanyak 3 Rumah warga tidak layak huni.

Ketua PAC GP Ansor Driyorejo, Hanif Asyhar mengungkapkan, pihaknya senantiasa siap setiap saat jika dibutuhkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Termasuk dalam hal bedah rumah warga setempat.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut berawal saat seorang warga mengajukan bedah rumah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik. Setelah dilakukan survei oleh pihak Baznas, akhirnya rumah tersebut dinyatakan layak untuk dibedah.

“Akhirnya, Baznas Gresik menggandeng PAC GP Ansor Driyorejo bersama Banser untuk membantu pelaksanaan teknis di lapangan,” imbuhnya.

Simak Juga:  Shalawat Kebangsaan Iringi Pelantikan 24 Pimpinan Ranting GP Ansor Dukun

Hanif menjelaskan, keberadaan rumah tersebut kondisinya memang sangat memprihatinkan. Selain atapnya bukan terbuat dari genting, lantai yang digunakan juga belum layak pakai. Bahkan, tembok rumah tersebut juga tidak layak.

“Mengingat kondisi yang demikian, akhirnya dilakukan survei dan dinyatakan layak untuk dibedah,” pungkasnya.

​​​​​​​Sebagai informasi, pertama yang dibedah rumah adalah rumah Bapak Misto di Dusun Klitih, Desa Randegansari Driyorejo, Gresik. Selanjutnya bedah rumah akan di Desa Wedoroanom dan Tanjungan. (Hanif/Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *