SAKO Pramuka Ma’arif NU Panceng Resmi Dilantik

0
325

PANCENG | NUGres_Dengan terbentuknya Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Ma’arif NU Panceng, kegiatan ekstrakurikuler pramuka di lingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU semakin terkonsolidasi dan memudahkan pembinaan oleh SAKO Ma’arif NU Cabang Gresik. Pelantikan SAKO Pramuka Ma’arif NU Panceng dilakukan di Gedung MI Al-Khoiriyah 2 Mulyorejo Desa Dalegan, Jumat (31/01/20)

Dr. Jazuli, Ketua LP Ma’arif NU Gresik dalam sambutanya usai melantik pengurus SAKO Pramuka Panceng menjelaskan, bahwa kegiatan kepramukaan adalah pendidikan karakter dan militansi siswa-sisiwi menjadi generasi muda yang tangguh, terampil, sigap dan berdaya saing. LP Ma’arif NU Gresik memang sedang gencar-gencarnya mengefektifkan SAKO Pramuka Ma’arif sebagai tindak lanjut dari visi mewujudkan generasi unggul dan berdaya saing.

“Yang membedakan pendidikan karakter di pramuka Ma’arif dengan yang lain adalah muatan nilai-nilai wawasan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah yang di tempat lain tidak ada. Jadi berpramuka di SAKO Ma’arif juga digembleng menjadi kader-kader militan dalam membentengi aqidah serta mensyiarkannya,” ujar Jazuli.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif NU Kecamatan Panceng, Mu’arif didaulat menjadi Ketua Majlis Pembina Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Panceng. Menurut Mu’arif, pengurus MWC NU Panceng menyambut baik dan mendukung penuh agenda-agenda program Ma’arif, karena masa depan NU ada di generasi muda, generasi millenial.

Ketua MWC NU Panceng, KH. Abd. Halim dalam sambutanya menyatakan, bahwa MWC NU mendukung penuh dan membantu mensosialisasikan ke teman-teman pengurus terutama yang terlibat mengelola lembaga pendidikan di semua desa wilayah panceng agar siswa-siswinya didorong untuk aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka melalui wadah SAKO Pramuka Ma’arif.

Prosesi Pelantikan Pengurus SAKO Pramuka Ma’arif NU Panceng

Kontributor : Fiqi/Hoo

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply