PW Lazisnu Jatim Luncurkan Program Bina Wirausaha Nusantara di Desa Wotan, Panceng

0
292

PANCENG | NUGres – Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqah Nahdlatul Ulama (PW Lazisnu) Jawa Timur luncurkan Program Bina Wirausaha Nusantara untuk kembangkan budidaya jamur di wilayah Kecamatan Panceng, tepatnya di desa Wotan. Rabu, 13/1/2021.

Menurut Sekretaris PW Lazisnu Jawa Timur, Rofii Bonawi mengatakan bahwa program ini merupakan percontohan di wilayah Jawa Timur untuk penyaluran zakat produktif bagi UMKM.

“Kami berharap nantinya para Mustahiq (yang berhak menerima zakat) statusnya meningkat menjadi Muzaqqi (yang mengeluarkan zakat). Sehingga strateginya adalah pengelolaan zakat secara produktif,” terang Rofi’i.

Peluncuran UMKM binaan PW Lazisnu ini digelar di area budidaya jamur milik Abdul Rouf. Hadir dalam moment peresmian ini, PC Lazisnu Gresik, Lazisnu MWCNU Panceng, Lazisnu Ranting Wotan, dan Pengurus Ranting NU Wotan.

Moh. Rofiq, Ketua Lazisnu Ranting Wotan merasa senang saat dirinya mendapat dukungan program yang menurutnya cukup bagus bagi pengembangan ekonomi ummat. Selain membuka wawasan, Rofiq mengaku bahwa program ini riil bisa dirasakan di arus bawah Nahdliyin.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PCNU Syifaul Qulub mengapresiasi program-program konkrit Lazisnu dalam memperkuat kemandirian jamiyah.

Pewarta : Syafik Ho

Leave a reply