PMII Gresik Gelar Resepsi Pelantikan, Serukan Kawal Kebijakan Pemerintah

0
118

GESIK|NUGres – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gresik, resmi dilantik pada Sabtu (20/2/2021) malam. Resepsi pelantikan yang mengusung tema “Manifestasi Perjuangan Pmii Gresik yang Demokratis Serta Berorintasi Mengabdi Pada Rakyat” itu digelar di aula PC NU Gresik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih H Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah. Juga beberapa alumni, dan Ketua PB PMII Agus Herlambanh dan Ketua PKC Abdul Gani.

Ketua Cabang PMII Gresik Solihul Hadi mengatakan, proses pelantikan adalah momentum sakral menuju perjuangan yang sejati. Bahwa pemuda mahasiswa harus tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah.

Ahmad Zainuddin

“Pmii sebagai mahasiswa akan menjadi gadra terdepan mengkritik kebijakan pemerintah. Apalagi dalam masa pandemi ini, banyak masyarakat yang kehilangan basis ekonomi,” kata Hadi.

Hadi meminta agar pemerintah memberi solusi yang kongkrit atas keadaan masyarakat. Baik ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Gresik Ahmad Zainuddin menuturkan, pola gerakan PMII harus diubah dari konvensional menuju modern. Dalam artian pola gerakan harus tertata rapi yang digagas progam kerja kedepan.

“Kritik adalah alat yang dimiliki oleh mahasiswa. Tetapi kritik harus dibarengi dengan solusi. Pendekatan data dan pola advokasi tentu harus diperkuat,” jelasnya.

Selain itu, Zainuddin juga menyampaikan, pola gerakan yang harus diperkuat kuga adalah riset. Sebab data mampu mengoyang lebih hebat dari gerakan konvensional. (sah)

Leave a reply