Peringati Harlah, Tiga Ketua Cabang Fatayat NU Napak Tilas ke Makam Pendiri Fatayat NU di Gresik

0
355

GRESIK | NUGres – Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU ke-71 merupakan moment bersejarah bagi kebangkitan perempuan muda NU. Semangat Harlah ini terus menggelora dan membumi hingga pelosok negri. Berbagai kegiatan juga dilaksanakan guna semarakkan Harlah Fatayat-71 ini. Momen ini tentunya tidak disia-siakan oleh PC Fatayat NU Gresik untuk mengenang jasa para pendiri Fatayat.

Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Gresik menerima kunjungan dari PC Fatayat NU Sidoarjo yang diketuai Elok Sifak Munadhiroh dan PC Fatayat NU Surabaya, Camelia Habibah dengan agenda ziarah dan doa bersama di makam pendiri Fatayat NU Hj Chuzaimah Mansur.

Kegiatan ini berlokasi di Pemakaman Umum Tlogo Pojok Gresik. Rombongan jamaah yang hadir berjumlah 53 dan  langsung disambut  sahabat dari PC Fatayat NU Gresik dengan didampingi keluarga Pendiri, Hj Fien Musfirowati dan Hj Lilik Sofiati.

Ketua PC Fatayat NU Gresik, Ainul Farodisa mengatakan, kegiatan ini merupakan tonggak awal sinergitas antara tiga Pimpinan Cabang Penyangga PW Fatayat NU Jatim yang juga merupakan kota asal Tiga Serangkai pendiri Fatayat NU untuk bersama mengembangkan dan memajukan fatayat, berupaya memberikan sesuatu  yang bermanfaat dan terbaik bagi masyarakat sehingga tercipta kepercayaan atau trust yang tinggi terhadap fatayat.

“Kami berharap semoga ruh perjuangan para pendiri terus mengalir pada kita semua para kader fatayat untuk terus berkiprah menyebarkan alhlussunnah wal jamaah serta mampu beradaptasi dalam menerima tantangan masa kini untuk ketahanan para perempuan” kata Ainul.

Kegiatan berlangsung khidmat dengan diawali pembacaaan surat Yasin dan tahlil dilanjutkan dengan ceremonial sederhana di area pemakaman. Sebelumnya, rombongan napak tilas ke makam Siti Aminah Mansur Sidoarjo.

Pewarta : Rifqi

Leave a reply