Pengukuhan Kasatkoryon Banser Ansor Bungah Diwarnai Orasi Kebanseran

oleh -147 Dilihat

GRESIK | NUGres Р Jajaran struktur Satuan Koordinator Rayon (Satkoryon) Barisan Serbaguna (Banser) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Bungah masa khidmat 2021-2023 telah resmi dikukuhkan pada Minggu (19/12). Apel kesetiaan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di kantor MWC NU Bungah, Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Gresik.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tanfidziyah MWC NU Bungah KH. Ali Murtadlo, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bungah Abdul Rozaqi, Sekretaris PAC Ansor Bungah Alek Salim, CBP KPP DKAC Bungah, PAC Pagar Nusa Bungah, serta segenap jajaran PAC Ansor dan Banser Ansor Bungah.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Bungah Abdul Rozaqi menegaskan bahwa Apel kesetiaan ini merupakan satu bentuk komitmen PAC GP Ansor Bungah dalam mengembangkan organisasi khususnya di wilayah Kebanseran.

“Kegiatan apel ini sebagai bentuk keseriusan PAC GP Ansor Bungah untuk mengembangkan ansor di wilayah Bungah khususnya di kebanseran,” ujarnya.

Rozaqi menerangkan, Apel kali ini juga mengundang segenap jajaran lintas Badan Otonom (Banom) di bawah naungan MWC NU Bungah. Hal ini upaya menciptakan sinergi dan kolaborasi yang baik.

Simak Juga:  Peringati Harlah Ke-73, Fatayat NU Suci Ziarah Religi Gresik Naik Sepur Kelinci

“Kita sengaja melibatkan dari komandan-komandan dari CBP, KPP dan Pagar Nusa sebagai upaya untuk menjalin hubungan silaturrahmi dan kerjasama nantinya baik dalam bentuk pelatihan maupun dalam giat pam pengawalan kegiatan-kegiatan NU,” ucapnya.

Selanjutnya, Rozaqi juga berpesan agar seluruh anggota Kasatkoryon Banser Bungah senantiasa satu komando dalam menjalankan tugas-tugas organisasi yang telah diamanatkan.

“Sahabat-sahabat Banser harus memegang teguh prinsip Ansor Banser satu komando seperti yang sering diamanatkan oleh panglima tertinggi banser H Yaqut Kholil Qoumas,” tegasnya.

Sementara, Kasatkoryon baru Banser Ansor Bungah, Khusairi memaparkan, program terdekat Banser Ansor Bungah yaitu perekrutan anggota. Sebab Banser di Kecamatan Bungah masih terbilang sedikit, karena itu butuh penambahan

“Periode kali ini kita akan fokuskan pada kaderisasi dan rekrutmen anggota, target diatas 100 anggota,” katanya.

Simak Juga:  Kado Hari Santri, Sertifikat Hak Milik Balai Rukyat Condrodipo Resmi Diserahkan

Masih lanjut Khusairi, pihaknya juga mentargetkan fokus terhadap program kaderisasi dan penguatan kapasitas personil jajaran Banser Ansor Bungah.

“Kita akan membuat Diklatsar, dan yang sudah Diklatsar kita akan ajukan mengikuti Susbalan, dan Diklatsar untuk yang Susbalan, juga mengasah keahlian khusus, seperti Bagana, Balantas, Basada,” tandasnya.

Pengukuhan jajaran struktur Satkoryon Barisan Serbaguna Banser Gerakan Pemuda Ansor GP Ansor Kecamatan Bungah masa khidmat 2021-2023 itu juga diwarnai dengan Orasi Kebanseran yang disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Bungah KH. Ali Murtadlo.

Dalam orasinya, KH. Ali Murtadlo menyatakan, menjadi anggota Banser harus setia berkhidmat terhadap NU, serta menyiapkan segala hal berkaitan dengan niat, keikhlasan, dan tak lupa satu komando.

“Hal yang harus ditata dalam berkhidmah di NU adalah niatnya, kedua yang harus ditata adalah keikhlasan, dan terakhir adalah banser harus satu komando sesuai intruksi atasan atau khittah para kyai-kiyai NU,” tutupnya tegas. (Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *