Pendirian PK IPNU-IPPNU SMA Assa’adah Bungah Sukses Luar Biasa

0
928

BUNGAH | NUGres – Gebrakan baru di mulai, dengan mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, hari ini telah tertulis sejarah baru dengan terbentuknya Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMA Assa’adah Bungah (23/01)

Dengan segala upaya dan doa pada akhirnya setelah penantian yang cukup lama, kini SMA Assa’adah yang juga termasuk salah satu sekolah besar di Kecamatan Bungah dibawah naungan LP Maarif telah sukses merubah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menjadi Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU dengan mengadakan kegiatan pembentukan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU untuk yang pertama kalinya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di panggung lapangan sekolah SMA Assa’adah Bungah dengan diikuti oleh semua siswa siswi SMA Assa’adah dan di hadiri oleh waka kesiswaan SMA Assa’adah dan beberapa perwakilan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Bungah.

“Tentu ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami pengurus PAC IPNU IPPNU Bungah, sebab baru kali ini kita bisa sukses merubah OSIS dengan mendirikan PK IPNU IPPNU, tentu ini bisa kita jadikan role model Komisariat se Kecamatan Bungah lebih-lebih se Kabupaten Gresik”. Ujar Rekan Ahmad Athoul Hasib selaku Ketua PAC IPNU Bungah masa khidmat 2022-2024.

“Kita semua berharap semoga dengan berdirinya PK IPNU IPPNU SMA Assa’adah ini mampu menggugah semangat sekolah-sekolah lainnya dalam mendirikan Pimpinan Komisariat sebagai pengganti OSIS, dan dalam hal ini kami selaku pengurus PAC IPNU IPPNU Bungah akan selalu siap untuk mengawal dan dibutuhkan di kepengurusan PK IPNU IPPNU yang ada di lingkup Kecamatan Bungah”. Sambung Rekanita Alfi Nur Fitri Ali Hasby selaku Ketua PAC IPPNU Bungah masa Khidmat 2022-2024.

Simak Juga  Berantas Narkoba, GP Ansor Gresik Lantik Banaar

Pendirian komisariat di sejumlah sekolah merupakan suatu bentuk keterpanggilan jiwa. Sebab ini bukan hanya semata guna meluaskan jangkauan organisasi, namun lebih tepatnya adalah perwujudan visi organisasi untuk memastikan keselamatan bangsa dan negara.

Kegiatan pembentukan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU tersebut telah mengamanatkan kepada Rekan Rifqi sebagai Ketua pertama PK IPNU dan Rekanita Raya sebagai Ketua pertama IPPNU SMA Assa’adah Bungah.

Sebagai langkah awal berjalannya kepengurusan Bapak Imam Bashori selaku Waka Kesiswaan menitipkan beberapa pesan yang di antaranya ditujukan kepada pengurus PAC IPPNU Bungah, agar senantiasa berkenan untuk membantu dan mendampingi adik adik di SMA Assa’adah ini dalam menjalankan roda organisasi.

“Kepada pengurus PAC IPNU IPPNU Bungah kami harap agar tetap mendampingi anak anak PK IPNU IPPNU SMA Assa’adah karena baru kali ini IPNU IPPNU di SMA Assa’adah diadakan, jadi barangkali nantinya ada kegiatan kegiatan yang kurang sesuai atau kurang pas ya bisa di tambahi atau kita buat kerjasama antara sekolah dan PAC, kami juga berharap agar nantinya PAC IPNU IPPNU Bungah bisa mengajak siswa siswi SMA Assa’adah ini untuk berproses dan belajar berorganisasi dengan lebih baik lagi”. Ucap beliau di akhir sambutan. (Nizam)

Leave a reply