PB IKA PMII Berharap, Alumni di Gresik Ikut Mengatasi Problem Kemiskinan Dampak Pandemi

0
48

GRESIK | NUGres — Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Gresik resmi dilantik, Sabtu (16/9/2021) oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IKA-PMII Akhmad Muqowam.

Wadah alumni PMII Gresik yang diketuai oleh Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah ini oleh Muqowam diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan menjadi pelayan umat.

“Nah karena Ibu Wakil Bupati kebetulan yang menjadi Ketua, maka keterlibatan IKAPMII Gresik dalam memecahkan problem di Gresik harus bisa dilaksanakan,” tutur Muqowam dalam pidatonya usai melantik.

Ruang kontribusi pemikiran IKA-PMII Gresik, lanjut Muqowam, harus mampu dikonversi menjadi program-program yang kemudian akan dieksekusi pemerintah. Seperti dalam upaya mengatasi problem kemiskinan di Kabupaten Gresik yang cukup tinggi, sehingga aktualisasi cita-cita adil dan makmur dapat dilakukan.

“Apalagi setelah diterpa pandemi ini yang berdampak pada meningkatnya angka kemiskinan dan penganguran,” pesannya.

Tak hanya itu, Keberadaan IKA-PMII Gresik harus bisa menjadi faktor perekat ditengah keberagaman, selaras dengan platform organisasi PMII yang menjadikan Keislaman dan Keindonesiaan sebagai bagian tak terpisahkan.

“Tantangan dinamika ideologi di era disrupsi sekarang harus mampu kita jawab, sehingga ruang-ruang digital menjadi media aktualisasi gagasan sesuai model ideologi kita,” tandas Muqowam.

Senada dengan Muqowam Ketua IKA-PMII Gresik Aminatun Habibah menyampaikan bila keberadaan IKA-PMII Gresik memang bertujuan membawa kebermanfaatan seluas-luasnya.

“Seperti kemarin waktu puncak-puncak pandemi IKA-PMII Gresik turut membantu vaksinasi dan kegiatan sosial lainnya,” tutur Bu Min, sapaan akrabnya.

Dalam program terdekat, IKA-PMII Gresik berupaya segera mewujudkan graha PMII Gresik yabg akan menjadi pusat kegiatan.

“Tentu setelah ini program yang terukur sistematis akan segera kita jalankan,” kata dia. (faiz)

Leave a reply