PAC Fatayat NU Bungah Bagikan 1000 Masker pada Warga

0
494

BUNGAH | NUGres – Pengurus Anak Cabang Fatayat NU Bungah bagikan ratusan masker dan handsanitizer pada warga secara gratis, minggu (5/4) sore, di pertigaan jalan raya Daendels Bungah dan jalan raya Bungah – Dukun, Gresik.

Ketua PAC Fayat NU Bungah, Nur Laili menyatakan jika kegiatan sosial juga merupakan upaya mengedukasi warga masyarakat agar mewaspadai penyebaran virus korona, diantanya dengan menggunakan masker bagi warga yang memang terpaksa meninggalkan rumah lantaran keperluan tertentu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, PAC Fatayat NU Bungah mengedukasi akan bahaya virus korona​ kepada warga masyarakat serta pengguna jalan dari berbagai daerah yang kebetulan saat itu melintas,” terang Laili.

Dikatakan Laili, jika PAC Fatayat NU Bungah membagikan 300 buah masker berbahan kain dan handsinitizer, yang kesemuanya itu didapatkan dari gerakan swadaya. Kesemuanya pun akhirnya ludes dibagikan tak kurang dari satu jam.

Terkait kegiatan ini pihaknya berharap agar masyarakat di wilayah Bungah dan sekitarnya untuk menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi himbauan pemerintah agar warga masyarakat berdiam di rumah saja jika tidak ada hal yang begitu mendesak.

“Semoga wabah ini cepat berlalu, dan kita sebagai warga harus sadar dengan mentaati protokol untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 ini yakni dengan tetap di rumah saja,” tutupnya.

Kendati wilayah Kecamatan Bungah masih zona hijau (aman) dalam peta persebaran ovid-19 di Kabupaten Gresik, namun beberapa desa nampak menerapkan protokol pencegahan virus korona yakni dengan melakukan pemeriksaan pada gerbang masuk, mengukur suhu badan, serta meminta mencuci tangan setiap orang yang hendak masuk desa.​

Kontributor : Chidir A.

Leave a reply