Momen MPLS, PAC IPNU IPPNU Sidayu Berharap Sekolah Bentuk Komisariat IPNU IPPNU

0
216

GRESIK | NUGres – Kamis (21/07/202) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Atau Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MASAMA) telah berlangsung di beberapa sekolah di Kecamatan Sidayu, mulai tingkat SMA sederajat hingga MTs sederajat.

Dalam momen tersebut, Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sidayu, menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk membantu sekolah dalam memberikan materi keilmuan tentang lingkungan sekolah misalnya ke NU an, Ke Aswajaan dll.

Ketua PAC IPNU Sidayu Alaika Mansyaul Hikam menjelaskan, bahwa MPLS merupakan program tahunan yang ada di sekolah. Maka dari itu ia berharap besar kepada Kepala Sekolah dan Guru untuk segera membentuk pimpinan komisariat (organisasi ipnu ippnu yang ada di sekolah).

“Pimpinan Komisariat hari ini harus ada dalam Sekolah dan madrasah yang dibawah naungan LP. Ma’arif NU, selain sebagai wadah pengembangan keorganisasian, Komisariat juga sebagai identitas Pelajar NU, identitas kelembagaan, dan wadah pengenalan dalam tata cara bermasyarakat yang baik.” Ujar alex sapaan Ketua PAC tersebut.

Simak Juga  IPNU IPPNU PAC Dukun Gelar Tadarus Administrasi Digital Camp

Senada dengan Alika, Atus ketua PAC IPPNU juga berharap, “Harapan besar kami, seluruh Lembaga yang ada di bawah naungan LP. Maarif NU dapat memasifkan adanya Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU baik secara amaliyah maupun administrasi, agar Pelajar di Sekolah maupun Madrasah ketika sudah menjadi alumni tentunya bisa menjadi inisiator kegiatan di daerah tinggalnya masing-masing”.

Perlu diketahui, dalam kesempatan MPLS tahun ini PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sidayu berkesempatan mengisi di MA Nurul Huda Wadeng dengan materi ke NU an dan materi ke IPNU IPPNU an di MA Kanjeng Sepuh dan SMA Kanjeng Sepuh. (Mudzakir)

Leave a reply