Masjid Al-Mubaarok Salurkan Santunan Yatim Sebesar Rp 60,862 Juta

0
293

DRIYOREJO | NUGres – Menandai Tahun Baru Islam 1444 H, Yayasan Pendidikan dan Sosial Masjid Al-Mubaarok Desa Mojosarirejo Kecamatan Driyorejo Kab. Gresik menyalurkan santunan kepada anak Yatim dengan jumlah total Rp. 60,862 juta.

Santunan anak yatim dihimpun oleh Panitia kegiatan bekerja sama dengan LAZISNU Ranting Mojosarirejo dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Al-Mubaarok Mojosarirejo.

“Dana tersebut diperoleh dari masyarakat dan dermawan yang sudah kami informasikan seminggu sebelumnya,” kata Amar Mubarok MM, Panitia kegiatan peringatan tahun baru Islam 1444 H dan santunan anak yatim Masjid Al-Mubaarok Desa Mojosarirejo Kec. Driyorejo Kab. Gresik.

Lebih lanjut, kata Amar, santunan anak yatim ini merupakan kegiatan sosial yang rutin digelar. Kali ini merupakan gelaran tahun ketiga.

“Dana terhimpun melalui beberapa cara, dari transfer ke rekening panitia atau cash dititipkan ke panitia/pengurus takmir Masjid, serta ada juga beberapa dermawan secara langsung menghadiri rangkaian acara dan memberikan santunan kepada anak yatim,” imbuhnya.

Sebanyak 53 anak yatim dari Dusun Mojosarirejo, Dusun Ngembes dan Dusun Tambaksari, untuk sebelumnya mengikuti rangkaian acara peringatan tahuh baru Islam 1444 H hari minggu 7 Agustus malam di masjid tersebut Minggu (7/8/2022) malam, di Masjid Al-Mubaarok.

Hadir dalam kegiatan Ketua Takmir Masjid Al Mubaarok Ust Chamdan S.Ag, Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Masjid Al Mubaarok Ust H M Rojikan S.T., Kepala Desa Mojosarirejo Sukendah SH, serta Ketua Tanfidizyah PCNU Gresik KH Mulyadi MM.

Kegiatan dimulakan dengan istigasah yang dipimpin Ketua ta’mir. Sambutan disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial masjid Al Mubaarok, disusul kemudian Kepala Desa Mojosarirejo. Sedangkan ceramah agama dan doa oleh Ketua PCNU Gresik.

Dalam ceramah singkatnya Ketua PCNU Gresik mengapresiasi dan berharap agar kegiatan yang sudah berlangsung istiqomah ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan.

Tak hanya itu, KH Mulyadi mengajak seluruh warga Gresik untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sebagai bentuk kesalehan sosial.

Adapun prosesi penyaluran santunan anak yatim diawali oleh Ketua PCNU Gresik. Penyaluran santunan semakin menggetarkan batin lantaran diiringi Salawat Mahallul Qiyam oleh Grup Sholawat Pemuda Remaja Islam (PRISMA) Masjid Al Mubaarok. (Chidlir)

Leave a reply