Maarif NU Cabang Gresik Serahkan Rp.318Jt Untuk Muktamar NU

0
497

GRESIK | NUGres РUang donasi yang terkumpul melalui gerakan Koin (Kotak Infaq) Mukatamar NU di Gresik terus bertambah. Hari ini, Senin (24/2/2020) di Kantor PCNU Gresik, Maarif NU Cabang Gresik serahkan sejumlah uang hasil sumbangan melalui lembaga pendidikan dalam naungan Maarif NU.

Melalui surat resmi penyerahanya, LP. Maarif NU Cabang Gresik sukses kumpulkan donasi untuk Muktamar NU Ke-34 di Lampung sebesar Rp.502jt. Sebanyak Rp.318.549.700 juta diserahkan ke PCNU, sisanya telah diterima oleh beberapa MWC NU dari MWC Maarif setempat.

Dr. H. Ahmad Jazuli, S.Pd, MM, Ketua LP. Maarif NU Cabang Gresik yang menyerahkan langsung uang dalam tiga kardus itu diterima oleh Dr. Syifaul Qulub, Kordinator Cabang Gresik untuk Gerakan Koin Muktamar NU didampingi Ketua Lazisnu Gresik, H. Musoffa di ruang Lazisnu Kantor PCNU Gresik.

“Tiga kardus isi uang ini adalah yang murni disetorkan oleh MWC Maarif ke Maarif Cabang. Sisanya ada yang langsung diterimakan oleh beberapa MWC NU. Kalau dijumlahkan semua, alhamdulillah Maarif mampu menyumbangkan setengah Milyar untuk Muktamar NU nanti,” terang Jazuli.

Sebenarnya salah satu kunci suksesnya, sambung Jazuli, adalah dengan adanya penyebarluasan amplop putih ke semua lembaga pendidikan yang diteruskan ke siswa-siswa.

“Jadi boleh dibilang untuk di Maarif bukan gerakan Koin, tapi Amplop Muktamar. Dan hasilnya luar biasa. Bahkan LP. Maarif NU Kabupaten lain terang-terangan bilang kalau akan meniru cara kami,” lanjut Jazuli.

Sementara itu, Syifaul Qulub yang juga wakil sekeretaris PCNU Gresik saat menerima uang tersebut menyampaikan. Kami sangat senang kerjasama dari teman-teman Maarif NU. Faktanya, gema gerakan ini menjadi luar biasa karena sokongan lembaga pendidikan, apalagi siswanya juga sangat antusias.

Kontributor : Fiqi

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply