Ketua PCNU Gresik; NU Kedepan Lebih Berkembang di Tangan Anak-Anak Muda

0
286

GRESIK | NUGres – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU Gresik (PC IPNU IPPNU) masa khidmah 2021-2023 resmi dikukuhkan pada hari Ahad, (19/9) di Aula Mandala Bhakti, Gedung Pemkab Gresik. Disiarkan juga secara live di kanal Youtube “Pelajar NU Gresik”.

Ketua PC IPNU Gresik, Syifaul Mukminin dan Ketua PC IPPNU Gresik, Imroatuz Zuhriyah, beserta jajaran pengurusnya cukup antusias menyelenggarakan dan mengikuti kegiatan sakral ini. Mereka hadir ber-kemeja dan ber-almamater IPNU IPPNU, dengan semangat muda yang nampak pada wajah-wajah cerah dan sumringah.

Turut hadir, Ketua PCNU Gresik, KH. Chusnan Ali, Rais Syuriah PCNU Gresik, KH. Mahfudz Ma’shum, Ketua PW IPNU dan IPPNU Jawa Timur, Ketua GP Ansor Gresik, Dandim, Kapolres, dan Majelis Alumni PC IPNU IPPNU Gresik.

Syifaul Mukminin, Ketua PC IPNU Gresik, dalam sambutannya, mengajak rekannya dalam jajaran pengurus yang telah dikukuhkan untuk menjaga solidaritas dan memaksimalkan masa khidmah ini dengan hal-hal produktif dan bermanfaat, khususnya untuk Pelajar NU Gresik.

“Dalam 2 tahun kedepan kita akan fokus meningkatkan SDM kader. Jumlah IPNU IPPNU di Gresik sangat banyak jumlahhya. Dengan kuantitas yang besar ini perlu kita manfaatkan untuk berkontribusi kebaikan-kebaikan bagi pelajar Gresik”, tukasnya.

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Gresik, Imroatuz Zuhriyah, menegaskan bahwa saat ini sedang berada di peradaban baru yang memiliki banyak perubahan.

“Kita sebagai kader IPNU IPPNU, yang notabene sebagau pelajar, memiliki tugas untuk menjaga ajaran aswaja nahdliyah dan membantu mengaktualisasikannya dengan perkembangan zaman”, tegasnya.

PC IPNU IPPNU Gresik, lanjutnya, diharapkan menjadi kader yang siap menghadapi perubahan, dan semakin kuat, ikhlas, juga kompak.

KH. Chusnan Ali, Ketua PCNU Gresik juga turut menyampaikan apresiasi kepada PC IPNU IPPNU Gresik yang telah berjuang dalam ranah perkhidmatan di NU.

“Meskipun masa khidmah ini terbilang singkat, tapi saya percaya inovasi dan program-program cerdas dari IPNU IPPNU Gresik ini bisa teraktualkan dan terealisasi dengan baik”, tuturnya.

Saya yakin, lanjut beliau, yang tergabung dalam PC IPNU IPPNU ini adalah kader-kader terbaik, karena mereka berniat memasukan gerbang awal pengkaderan di NU. “Semoga NU kedepan, di tangan kader-kader muda ini, bisa lebih berkembang”, tutupnya. (Jalil)

Leave a reply