Jelang Ujian Akhir Siswa, Maarif NU Dukun Gelar Istighotsah

0
314

DUKUN | NUGres – LP. Maarif NU Dukun gelar istighotsah bersama jelang ujian akhir siswa untuk kelas 6 tingkat Ibtidaiyah atau dasar. Selain untuk mendoakan anak didiknya, kegiatan ini juga dalam rangka peringatan Harlah NU Ke-97. Acara bertangsung di Kembang Al-Islami, Masjid At-Taqwa Desa Tiremenggal Dukun, Sabtu (14/3).

Ketua LP Maarif NU Kecamatan Dukun Ikhwan Haji mengatakan, kegiatan ini sudah rutin tiap tahun dilakukan dan punya manfaat banyak. Selain munajat untuk kesuksesan siswa, juga silaturrahim antar Guru dilingkungan Maarif NU.

“Disamping berdoa memohon kepada Alloh melalui istighosah, siswa siswi juga ditanamkan doktrin keaswajaan. Misal siapa pendiri NU, apa saja Banom dan lembaga di NU, serta seputar NU Lokal,” katanya.

Hal senada juga Disampaikan oleh ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH. Sholeh, pentingnya memberikan doktrin NU kepada siswa siswi sedini mungkin untuk penguatan aqidah Aswaja Annahdliyah.

“Ya mestinya harus ada tindak lanjut kegiatan ini biar tidak menguap terutama Guru aswaja agar terus mengawal siswa siswi dalam kaitan doktrin Aswaja Annahdliyah. ” tegas Kiai Sholeh.

Tak kurang dari 400 peserta mengikuti kegiatan ini, selain Guru juga siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah se wilayah Dukun.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Pengurus yayasan Ponpes Alkarimi Desa Tebuwung dalam rangka menghadapi ujian Akhir sekolah di bulan April nanti.

Ketua YPP. Alkarimi Tebuwung KH. Murtadlo Abdullah mengatakan, sukses siswa tidak hanya bisa dilakukan dengan hanya belajar saja tapi tidak dibarengi doa.

“Menjadi anak sholeh dan sholihah merupakan tingkatan tertinggi dan terpuji kebanggaan orang tua. Dan itu menjadi keberhasilan bagi sebuah pendidikan dan pengajaran,” smbungnya.

Istighotsah di YPP. Alkarimi Tebuwung Dukun

Kegiatan Istighosah YPP. Alkarimi diikuti unit kelas akhir Mulai TK/RA, MI, MTS, SMP, MA, SMA, SMK serta wali santri.

Kontributor : Syafik Hoo

Editor : A.Zain

Leave a reply