IPNU IPPNU Komisariat MTs Sidomukti Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

0
410

KEBOMAS | NUGres – IPNU IPPNU Komisariat MTs Ma’arif Sidomukti Kebomas gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Do’a bersama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan dewan guru, dimulai dengan bacaan Asmaul husna, istighosah dan shalawat Nabi di halaman sekolah MTs Sidomukti. (5/3/2020).

Dalam sambutannya Kepala MTs Sidomuti Kebomas Bapak Nasih menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap momen kegiatan keagamaan sekaligus akan menjelang kegiatan penilaian tengah semester (PTS) bagi kelas 7 dan 8 juga untuk kelas 9 yang akan menjelang kegiatan ujian akhir sekolah.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini kita semua dapat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra’ Mi’raj, sekaligus dalam doa bersama ini anak anak diberikan oleh Allah SWT kemudahan dan kelancaran serta kemanfaatan ilmu,” jelas Nasikh.

Hadir sebagi penceramah, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kebomas Ustad Khumaidi. Dalam ulasanya, ia menjelaskan bahwa dalam peristiwa Isar’ Mi’raj Rasulullah SAW ada perintah langsung dari Allah SWT yakni shalat.

“Kewajiban kita satu hari lima waktu, karena amalan yang pertama kali di hisab oleh Allah adalah shalat. Apabila sholatnya baik maka amalan yang lainnya baik, sebaliknya jika jelek maka amalan yang lainnya juga jelek.” terang Khumaidi.

Kegiatan ini juga memberikan pelajaran untuk siswa bahwa tanggung jawab dan amanah ini harus menjadi doktrin yang harus dimiliki oleh pelajar karena menjadi pondasi kekuatan pelajar dalam karakter building.

Harapan dalam moment kegiatan Isro’ Mi’roj ini menjadi inspirasi dan selalu mengedukasi dalam kegiatan MTs Sidmukti Kebomas Gresik.

Kontributor : Syafik Hoo/Fiqi

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply