Ijo Royo-royo, Fatayat NU Ujungpangkah Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0
381

GRESIK | NUGres – Puluhan ibu-ibu srikandi Fatayat NU Se-Kecamatan Ujungpangkah, Gresik mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di SMK Al Muniroh Ujungpangkah, Kamis (29/10).

Dengan memakai seragam ijo royo-royo (hijau) dan kerudung putih, mereka sangat antusias mengikuti acara yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Ujungpangkah ini. Suasana kekompakan pun sangat kental terasa.

Ketua panitia, Nur Kholiq mengatakan, suksesi kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini tidah terlepas dari support dan sumbangsih berbagai pihak.

“Yang pertama, kami mengapresiasi pada Kepala Sekolah SMK Al Muniroh yang telah memfasilitasi kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh PAC Fatayat NU Ujungpangkah, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pimpinan Ranting Se-Kecamatan Ujungpangkah yang bekerjasama demi suksesnya acara ini serta para donatur dan sponsor yang turut serta memberikan support anggaran,” kata Kholiq dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, kegiatan yang turut mengundang Jajaran pengurus MWC NU Ujungpangkah, PAC Fatayat NU Ujungpangkah, serta pimpinan Ranting Fatayat NU Se-Ujungpangkah tersebut juga diisi dengan serangkaian acara, diantaranya Tausiyah dan Lomba Baca Sholawat.

Dalam sambutannya, KH. Rodli Syam selaku Ketua MWC NU Ujungpangkah mengingatkan agar peringatan Maulid bisa menjadi pelajaran bagi kehidupan manusia khususnya warga Nahdhiyyin.

“Dengan memperingati Maulid ini diharapkan bisa mempraktikkan sifat sifat Rosulullah SAW baik pada kehidupan pribadi maupun bermasyarakat serta berorganisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Al Muniroh, Syamsul Anam merasa sangat bangga karena SMK Al Muniroh ditunjuk sebagai tempat acara ini.

“Kalau tahun depan masih dipercaya Insya Allah kami akan memperbaruhi kekurangan kekurangan yang ada baik fasilitas maupun sarana prasarana lainnya,” kata Samsul penuh harap.

Sebagai penutup acara, pihak panitia membagikan hadiah serta piagam penghargaan bagi para pemenang lomba Baca Sholawat dan Hymne Fatayat.

Pewarta : Rifqi

Leave a reply