Hakim Jayli: Media Online NU Itu Nahdlatul Digital

0
328

GRESIK |NUGres – Hari Sabtu, (14/3/2020) menjadi hari istimewa bagi masyarakat nahdiyin di Gresik. PCNU Gresik luncurkannya media center berbasis online yang berlebel NUGres sebagai media informasi dan dakwah Islam Ahlussunnah wal Jaman Annahdliyah.

Ini menjadi kebangkitan di tubuh organisasi yang paling tua di Indonesia. “NUGres ini sebagai Nahdlotul (kebangkitan) digital,” sebut Hakim Jayli, Direktur TV9 Nusantara dihadapan ratusan orang yang hadiri acara peluncuran ini.

Satu dari tiga narasumber yang mengisi acara talk show ini melanjutkan, bahwa apa yang digagas oleh kelompok muda di NU Gresik patut dicontoh. Kelahiran NUGres tak lepas dari kerja sama antara bidang dakwah dan bidang penerbitan atau penyiaran di NU.

“Kerjasama antara LDNU dan LTN NU di PCNU Gresik yang meliharan terobosan ini patut dicontoh. Selain kolaborasi sinergi dua lembaga, juga pendekatan yang digunakan dalam mengelola media ini,” terang pria kelahiran pasuruan ini.

Sementara itu dalam sambutanya, Direktur NUGres Ahamd Zainuddin menjelaskan, sebenarnya media online ini tidak benar-benar baru. Sebelumnya sudah ada namun karena beberapa kendala, akhirnya dua tahun lebih tidak aktif.

Hakim Jayli terima karikatur dirinya dari NUGres

Jadi moment ini sebenarnya reborn (kelahiran kembali) media online nu Gresik. Dengan semangat baru, pendekatan baru dan crew yang baru juga, media ini kami hadirkan kembali pada masyarakat nahdliyin di Gresik,” ungkap Zainuddin.

Zainuddin berharap dari semua kecamatan bisa bersinergi dalam memberikan informasi aktivitas NUGres. Sehingga semakin banyak informasi dan inspirasi bagi jamaah dan jamiyah NU di Gresik.

Diketahui, peluncuran media NUGres ini dibarengi dengan Talk Show ‘Gresik Maju Bersama Milenial Nu’ bersama tokoh publik. Acara ini semakin ramai dengan adanya pengumuman pemenang vlog ucapan selamat untuk NUGres.

Kontributor : Miftahul

Editor : A.Zain

Leave a reply