Bersama Muspika, Safari Ramadhan MWC NU Cerme Digelar di 10 Titik

0
596

GRESIK | NUGres – Safari ramadhan yang digelar Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Cerme berlangsung begitu meriah. Segenap jajaran Muspika Cerme meliputi Camat Cerme Umar Hasyim bersama Koramil Cerme dan Polsek Cerme turut hadir di tengah-tengah jamaah sholat tarawih di Masjid Baitur Rahman Desa Sekargeneng Cerme pada Sabtu (09/04).

Dalam sambutannya, Camat Cerme Umar Hasyim mengajak masyarakat untuk menambah rasa syukur karena pada ramadlan tahun ini umat muslim bisa menjalankan aktivitas ibadah di masjid lebih leluasa.

Selain didukung Muspika Cerme, kegiatan safari ramadhan yang dimotori oleh Lembaga Dakwah NU (LDNU) Cerme itu juga menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cerme dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cerme.

Ketua LDNU Cerme Mujib menjelaskan safari ramadlan tahun ini akan menyasar 10 titik yang tersebar di wilayah Cerme.

Simak Juga  Gelar Makesta, IPNU-IPPNU Kebomas Siapkan Generasi NU yang Tangguh

 

Pada sesi mauidhoh hasanah, Ketua Tanfidziyah MWC NU Cerme Masidi mengungkapkan harapannya agar melalui safari ramadlan ini ikatan silaturahim di dalam tubuh jami’yah NU Cerme makin kuat.

“Dengan bekal itu, kita ingin NU Cerme bisa berseiring dengan semangat Gerak Cepat yang diusung PCNU Gresik yang baru dilantik,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta doa restu dan dukungan jamaah NU di Cerme terkait program pembangunan rumah sakit yang diinisiasi PCNU Gresik.

“Alhamdulillah, berkat support penuh Pemkab Gresik, lahan untuk rumah sakit NU sudah siap. Lokasinya ada di Cerme. Mari kita bergandengan tangan bergotong-royong menyukseskan pembangunan rumah sakit milik NU ini,” jelasnya.(Rifq)

Leave a reply