Ansor Dahanrejo Bagikan 5000 Masker pada Warga

0
688

KEBOMAS | NUGres – Wabah corona belum bisa diprediksi kapan penghujungnya. Kasus demi kasus masih terus berlangsung, termasuk juga di Kabupaten Gresik.

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Gresik berstatus zona merah. Masyarakat hampir tiap hari dihimbau untuk waspada. Protokol-protokol pencegahan Covid 19 pun telah diberlakukan di setiap wilayah.

Pengurus Ranting Ansor Dahanrejo, Kebomas, Gresik, turut andil dalam ikhtiar memutus tali rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya terwujud dalam program pembagian 5000 masker gratis bagi warga yang dilaksanakan pada Minggu pagi (19/04/20).

“Memang perlu program ini kami lakukan, mengingat Desa Dahanrejo juga termasuk zona merah karena ada salah satu warga positif covid-19”, ungkap Hijrah Saputra, Ketua Ranting Ansor Dahanrejo.

Berdasarkan data terbaru sebaran kasus Covid 19 di Gresik, Dahanrejo memang termasuk “Red Zone”. Diketahui satu warganya positif terjangkit covid-19.

Selain itu, lanjut Hijrah, WHO juga menghimbau agar kita mengenakan masker setiap beraktivitas di luar rumah. “Tentu tidak semua warga punya dan sanggup beli masker” tuturnya.

Pembagian masker tersebut dilakukan dengan cara door to door, berkeliling kampung dan didistribusikan juga di setiap pos penjagaan masing-masing Dusun.

Ribuan masker tersebut merupakan donasi dari beberapa warga setempat. Antusiasme warga dalam bergotong-royong melawan covid 19 ini cukup tinggi.

Kontributo : Jalil

Leave a reply