Ansor Bungah Lakukan Penyegaran Pengurus Tingkat Ranting

0
383

BUNGAH | NUGres – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bungah menggelar rapat anggota Pimpinan Ranting GP. Ansor Desa Pegundan Kecamatan Bungah, Rabu (5/2/20).

Rapat yang di gelar di MI. Al-Falahiyah Desa Pegundan tersebut dihadiri puluhan undangan meliputi tokoh Pemerintah Desa Pegundan, Jajaran Pengurus PAC GP. Ansor Bungah, Pengurus MWC, dan pengurus Ansor Ranting serta anggotanya.

M. Shodiq, S.Pd.I, Ketua GP. Ansor Bungah mengatakan, rapat anggota Ranting di Desa Pegundan ini merupakan lokasi ketiga setelah sebelumnya dilaksanan di Desa Bedanten dan Desa​ Mojopurowetan.

“Target kami 22 Ranting akan selesai pada akhir Februari ini. Kami akan mengawal proses kaderisasi secara massif sehingga kader-kader muda NU (GP. Ansor) lebih percaya diri dalam menegakkan panji-panji Ahlussunah Wal Jamaah. Kegiatan yang akan dilaksanakan hendaknya sesuai dengan kondisi masing-masing desa, di era yang milleal ini banyak pilihan-pilihan kreatif yang bisa dijadikan sebagai kegiatan keorganisasian. Namun tetap tidak meninggalkan esensi kultur kita,” terang Shodiq.

Sementara itu, Kepala Desa Pegundan, H. Wafiq menyambut baik kegiatan regenerasi dan kaderisasi Ansor tingkat ranting di Pegundan. Ia berharap, Ansor dapat membuat program kerja yang inovatif, bukan hanya pada sisi amaliah diniyyah saja seperti, tahlilan dan lainnya, namun juga kegiatan sosial serta pemberdayaan generasi muda.

Senada, Ketua Tanfidz, H.M. Shinwan, M.Pd.I, mengungkapkan bahwa, sebagai alumni Ansor, dirinya faham betul kendala-kendala yang dihadapi dan tantangan yang ada di Ansor.

“Saya juga mantan Ketua PAC GP Ansor Bungah, sehingga paham betul kendala-kendala yang dihadapi dan tantangan kedepan. Harapannya selalu istiqomah dan sabar. Mudah-mudahan Ranting Pegundan menjadi Ranting Percontohan, seperti pada jaman saya dulu,” tuturnya.

Nashiruddin Kholis pimpin rapat anggota ranting memilih Ketua GP. Ansor Ranting Pegundan, Bungah.

Dalam rapat, di putuskan Ketua terpilih Sahabat Firman Maulana melalui mekanisme musyawarah mufakat dari 6 nama calon yang diusulkan pada saat sidang pemilihan.

“Saya siap mengemban tugas, dan mohon arahan serta bimbingan dari Pengurus NU Ranting Pegundan Serta Pengurus PAC GP Ansor Bungah,” tegas Firman.

Kontributor : Rifqi

Leave a reply