PKD Ansor Sebagai Upaya Menjemput Do’a Mbah Hasyim

0
365

SIDAYU | NUGres_
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat hingga Sabtu (24-26/20), adakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) bagi seluruh kader tingkat ranting se-Kecamatan Sidayu.

PKD bertema “Membentuk kader militan, produktif dan kontributif yang berideologi ASWAJA An-Nahdhiyah” itu diselenggarakan di Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, di Pesantren milik salah satu politisi senior PKB yang juga menjabat sebagai pimpinan MPR RI yakni Jazilul Fawaid.

Kegiatan yang diikuti oleh 68 peserta itu dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Gresik, Agus Junaidi Hamzah. Terlebih dulu Ketua PC GP Ansor menanyakan secara serius kepada para peserta terkait tujuan mereka mengikuti PKD.

“Hanya ada dua pilihan yang akan kalian dapatkan di Ansor, kalau tidak berkah ya kualat”, Ucap Agus Junaidi.

“Dan keikhlasan kalian untuk berjuang di NU lah yang mampu mengantarkan kalian mendapatkan berkah”, lanjutnya.

Selama proses pelatihan, para peserta PKD ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain: Memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keindonesian dan kebangsaan, ke-Ansor-an dan ke-Banser-an serta Dalil Amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU.

Hadir sebagai pemateri dalam kesempatan PKD kali ini salah satu instruktur PKPNU wilayah Jawa Tmur, sahabat Minahul Mubin atau yang biasa dikenal dengan sahabat Mubin wong.

Disela-sela penyampaian materi, Mubin menerangkan bahwa mbah Hasyim akan mendo’akan Husnul Khotimah siapa saja yang mau berjuang di NU dan proses PKD adalah usaha kita untuk menjemputnya.

“Doa tersebut tidak semata-mata untuk mereka yang sekedar melakukan amalan NU, melainkan untuk mereka yang melibatkan dirinya berjuang di NU dan memantabkan di baiat di NU”, terang beliau.

Kontributor : Syafi’inu
Editor : Ahmad Zain

Leave a reply