Berkah Haul Bungah, Buku Menjerat Gus Dur Ludes Terjual

0
281

Santri PP Qomaruddin Jual Buku “Menjerat Gus Dur” di Peringatan Haul Bungah, Buku ‘Menjerat Gus Dur’ karya Virdika Rizky Utama yang di terbitkan oleh Numedia digital, laris terjual di tengah peringatan Haul KH. M. Sholeh Tsani dan Para Pengasuh PP. Qomaruddin ke-121 di Desa Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

Buku yang mengungkap tentang skenario besar pelengseran Gus Dur saat menjadi Presiden ini sempat viral diperbincangkan baik di kalangan NU maupun elit politik.

Alek, Koordinator santri, mengatakan, penjualan buku “Menjerat Gus Dur” adalah kerjasama Pondok Pesantren Qomaruddin dengan PBNU untuk pemberdayaan ekonomi Pesantren.

“Sebenarnya penjualan buku ini, awalnya atas inisiatif almarhum Gus Fuad dengan Bashori (Pojok Gusdur PBNU), yang sebagian keuntungannya untuk disumbangkan ke pondok, sama halnya dengan pembuatan kaos Santri Nderek Kiai,” ungkap Alek.

Pria yang juga Dosen Universitas Qomaruddin ini juga menambahkan, bahwa 100 eksemplar buku yang dijual saat ini banyak dibeli para alumni, teman, dan orang-orang yang memang secara khusus telah memesan buku ini.

“Sudah banyak teman alumni yang kontak kami untuk memesan buku ini, kemungkinan bisa kita datangkan lagi di hari besok,” pungkas Alek.

Rencananya santri-santri Pondok Pesantren Qomaruddin akan berjualan buku “Menjerat Gus Dur” selama dua hari ke depan dalam rangka memeriahkan Haul ke-121 yang rutin tiap tahun diselesaikan dan telah menjadi tradisi masyarakat Desa Bungah  Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Kontributor : Rifqi

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply