RSI Mabarrot NU Bungah Gelar Pengobatan Gratis Ke Ranting-ranting

0
299

BUNGAH | NUGres – Jelang puncak peringatan Harlah NU ke 97 oleh MWC NU Bungah, Rumah Sakit Islam (RSI) Mabarrot NU Bungah gelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di ranting-ranting.

Bertempat di Balai Desa Melirang, kamis (19/3) kegiatan pengobatan gratis ini di hadiri ratusan warga ranting NU Melirang serta seluruh jajaran pemerintah desa.

“Kegiatan ini sangat bagus dan kami sangat terbantu,” kata kasi Pemerintahan Desa Melirang Muhammad Roihan saat mengikuti pemeriksaan.

Sementara, M.Muwaffaq, Kepala Desa Melirang dalam sambutannya mengatakan, sangat apresiasi dengan kegiatan yang digelar oleh RS naungan MWC NU Bungah ini.

“Kami sangat apresiasi kepada RSI Mabarrot NU Bungah, dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat terutama warga NU Melirang,” ujarnya.

Ditempat terpisah, dr.Izzudin Syahbana, Direktur RSI Mabarrot NU Bungah, menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian Harlah NU ke 97 dan sasarannya adalah warga NU di ranting-ranting.

“Atas amanah dari MWC NU Bungah, dalam rangka memperingati Harlah NU ke 97 RSI Mabarrot MWC NU Bungah melaksanakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilaksanakan di ranting-ranting Kecamatan Bungah,” terang alumni PKPNU 2 PCNU Gresik ini.

Ia juga berharap adanya bakti sosial ini dapat membantu warga Nahdliyyin yang membutuhkan pengobatan.

Rencananya, RSI Mabarrot akan menggelar kegiatan yang sama di tiap ranting-ranting NU Se Kecamatan Bungah.

Diketahui, selain pengobatan gratis, kegiatan Harlah NU ke 97 yang di gelar oleh MWC NU Bungah juga akan di warnai serangkaian kegiatan, diantaranya bedah buku “Menjerat Gus Dur”. (Rifqi)

Leave a reply