Aktifkan Gerakan Penghijauan, Ansor Ranting Banyuurip Tanam Seribu Pohon Pisang

0
248

UJUNGPANGKAH | NUGres – Gerakan Pemuda ansor dan Banser ranting Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah, mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman seribu pohon pisang.

Ketua Ansor Banyuurip Ujungpangkah Syamsuddin mengatakan menanaman pohon pisang dilakukan sebagai wujud menjaga kelestarian alam. Uniknya penanaman tersebut memanfaatkan lahan di rumah-rumah anggota Ansor dan Banser yang bisa di tanami pohon pisang.

Aksi penanaman pohon pisang oleh Ansor dan Banser ranting Banyuurip Ujungpangkah. (Syafik Hoo)

Disebutkan, penanaman pohon pisang adalah bagian dari kemandirian ekonomi. Menurutnya dalam organisasi sangat penting dilakukan. Sehingga setiap kegiatan pihaknya bisa membiayai kegiatannya sendiri. “Yaa ini mulai kita rintis untuk usaha ekonomi di ranting ansor Banyuurip semoga bisa kita wujudkan. ” ujarnya, Jum’at (14/02/2020)

Kedepanya harapan Syamsudin, usaha ini menjadi tujuan bersama harus dimasifkan untuk anggota Ansor Banser Banyuurip. Terutama anggota yang mempunyai lahan kosong untuk dimanfaatkan untuk tanam pohon pisang morlen.

Kontributor : Syafik Hoo

Editor : Aam Alamsyah

Leave a reply