Tak Kuasa Menahan Kegembiraan, Ketua PAC Fatayat NU Panceng Teteskan Air Mata Saat Terima Tropy dari Bupati 

0
32

GRESIK | NUGres – Ketua Pengurus Anak Cabang (PC) Fatayat NU Kecamatan Panceng Masruroh tak mampu membendung air matanya saat MC Feni Hidayati mengumumkan juara umum. Dengan suasana haru, perempuan asal Panceng itu pun menerima tropy Piala Bupati Gresik 2021 dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di Hotel Aston Iin Gresik, Minggu (12/4).

Kemenangan sebagai juara umum itu setelah PAC Fatayat NU Panceng mendapat tujugh piala sekaligus dalam rangkaian lomba tersebut. Di antaranya, Juara 1 dan 3 Lomba Foto dengan atribut Fatayat NU, Juara Harapan 3 Lomba Senam Fatayat, Juara Harapan 3 lomba Da’iyah,. Juara foto Terfavorit dan Juara Senam Terfavorit. Hebatnya lagi, Panceng mendapatkan like dan penonton terbanyak hingga 5 ribu lebih.

“Selamat,” kata Gus Yani-sapaan Fandi Akhmad Yani kepada Masruroh sembari memberikan tropy kepada Masruroh.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berharap kemenangan yang dicapai PAC Panceng membuat makin bersemangat dalam mensyiarkan Islam Rahmatalillamin, serta menjadi gerakan perempuan NU sesuai dengan khittohnya.

“Kami melihat Fatayat kali ini lebih berintegritas dan profesional. Kami harapkan bisa terus bermanfaat bagi Gresik, masyarakat dan juga NU,” harap Gus Yani.

Pihaknya berharap sebagai organisasi massa perempuan terbesar, Fatayat NU Gresik harus mampu mengawal dan mencetak kader berkopetensi di berbagai bidang.

Ketua PAC Fatayat NU Panceng Masruroh mengaku, sangat bangga mendapatkan kemenangan sebagai juara umum dalam Harlah Fatayat NU ke-71 yang digelar bersama Hotel Aston Iin Gresik tersebut.

“Terima kasih, kami ucapkan kepada MWC NU, Camat Panceng, AKD, kepala KUA, kepala puskesmas, Ansor, Muslimat, TPPKK, Forsekdesi, Maarif, PERGUNU, ABPEDNAS, PKH, IPNU, IPPNU, terkhusus warga Fatayat Panceng yang luar biasa semangatnya. Tanpa mereka mustahil kami bisa sukses meraih juara umum,” kata Masruroh.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah juga melihat semarak harlah Fatayat NU Gresik kali ini luar biasa. Menggandeng Hotel Aston Iin Gresik dan berbagai sponsorship, Aminatun berharap kader Fatayat lebih open minded dan siap mengisi di segala bidang.

“Ada yang di bidang dakwah, namun juga di bidang lainnya seperti politik, kesehatan dan pendidikan,” kata Aminatun.

Bukan hanya di satu partai, namun juga di semua partai untuk mengisi suara perempuan di parlemen.

Sementara itu, Executive Chef Danang Dwi Lukito mengatakan, sebagai hotel di tengah Kabupaten Gresik, Hotel Aston Inn Gresik mengikuti budaya dan tradisi.

“Kami ada di kota santri, maka secara operasional dan konsep disesuaikan dengan kota ini. Selamat juga bagi para daiyah yang menang dalam lomba itu,” kata Danang.

Lomba daiyah diikuti perwakilan 16 kecamatan. Mereka sudah mengikuti seleksi di kecamatannya masing-masing.

Ketua PC Fatayat NU Gresik Ainul Farodisa mengatakan, jika semarak harlah Fatayat NU Gresik kali ini memang dikonsep virtual.

“Memang sudah saatnya kita mengikuti arus digitalisasi. Acaranya pun digelar secara streaming. Kami berharap tahun depan kegiatan harlah juga lebih meriah,” harap Ainul.

Pewarta : Rifqi

Leave a reply