Semarak 10 Muharrom Lazisnu Cabang Baweaan Berikan Santunan 550 Anak Yatim

0
446

BAWEAN | NUGres – Semarak 10 Muharram Lazisnu Cabang Bawean membagikan santunan pada 550 anak yatim se pulau Bawean.

Peringatan 10 Muharram itu serentak berlangsung di Masjid-Masjid setiap Desa mulai tingkat ranting sampai Majlis Wakil Cabang (MWC) NU di Pulau Bawean.

Ketua Laziznu Cabang Bawean, Moh Ilyas menjelaskan, acara santunan anak yatim ini merupakan implementasi dari hadist Nabi Muhammad SAW yang menganjurkan memberikan santunan kepada anak yatim di bulan Muharrom tanggal 10, dan tahun ini bertepatan pada Sabtu, (29/8/2020).

“Kenapa dilaksanakan tanggal 10 Muharram, berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW. “Barang siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim di hari Asyuro’ (tanggal 10 bulan Muharram), maka Allah akan mengangkat derajatnya dengan setiap helai rambut yang diusap satu derajat,” katanya, Sabtu (29/8/2020).

Pembagiannya setiap anak yatim, lanjut Ilyas bahwa setiap anak yatim mendapatkan santunan uang tunai Rp 100 ribu, totalnya 55 juta rupiah.

“Sampai hari ini tetap melakukan santunan yatim bagi anak-anak yatim yang masih belum terdata, insyallah penerima bantuan anak yatim semakin bertambah,” pungkasnya.

“Semoga dengan terealisasinya program tersebut menjadikan NU Bawean semakin berkah dan bermanfaat kepada masyarakat bawean, dan terima kasih kepada para pemerhati, dan para donatur NU di Bawean yang telah mensupport secara materi maupun pemikiran,” tutupnya. (Faiz)

Leave a reply