Sederet Nama Digadang Kandidat Ketua PCNU Gresik, Kiai Chusnan: Semua Kader Punya Kesempatan Sama

0
421

GRESIK | NUGres – Sederet nama tokoh yang digadang sebagai kandidat Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Gresik mulai hangat diperbincangkan khalayak warga Nahdhiyyin di Kota Santri. Setidaknya ada tiga nama yang mencuat, yaitu KH Chusnan Ali, M. Najikh, dan KH Mulyadi.

Informasi yang dihimpun NUGres, perkembangan pelaksanaan Konfercab sejauh ini masih belum mengalami pergeseran, baik waktu maupun lokasi hajatan NU lima tahunan itu. Tepatnya pada 5 Desember 2021 di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan, Menganti.

Mengenai sederet nama kandidat yang telah mengemuka, Ketua PCNU Gresik KH Chusnan Ali merespon positif. Sebab hal tersebut menunjukkan dinamika di tubuh NU Kabupaten Gresik tumbuh dengan baik.

“Bagus lah, itu tandanya ber-NU di Gresik ini sangat dinamis,” katanya saat ditemui pewarta NUGres usai pelantikan PAC Ansor Bungah, Minggu (28/11) kemarin.

Kiai Chusnan menyatakan, semua kader NU memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk mencalonkan diri berkhidmat sebagai Ketua PCNU Gresik. Tentu masing-masing figur yang menjadi calon tidak terlepas dari tujuan besar membesarkan organisasi NU.

“Semua kader punya kesempatan sama untuk berkhidmat di NU, bagian saya bagus sekali,” terang Kia Chusnan.

Masih lanjut Kiai Chusnan, pada perhelatan Konfercab PCNU Gresik nantinya akan dikawal penuh oleh pengurus dari unsur PWNU Jawa Timur.

“Perkembangan saat ini masih stabil, panitia OC maupun SC sudah melakukan rapat, dan hasilnya baik waktu, hari, tanggal, tempat tidak mengalami perubahan, dan yang wajib mendampingi di tingkat PC adalah PWNU Jawa Timur, tidak harus dihadiri pengurus PBNU,” jelasnya. (Rifq)

Leave a reply