Sarasehan Menuju Satu Abad NU, Peringatan Harlah NU di Gresik

0
311

GRESIK | NUGres – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik mengadakan sarasehan dan dialog dalam rangka menyambut satu abad lahirnya NU. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, (25/2) di Gedung PCNU Gresik.

Hadir dalam kegiatan sarasehan tak kurang dari 50 peserta yang merupakan perwakilan dari MWC dan Banom-banom NU di Gresik. Turut hadir pula, Ketua PCNU Gresik, KH. Chusnan Ali, Rais Syuriah PCNU Gresik, KH. Mahfudz Ma’shum, dan Ketua PBNU, KH. Robikhin Emhas.

Ketua PCNU Gresik, KH. Chusnan Ali dalam sambutannya menyampaikan syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut, lebih-lebih karena kedatangan KH. Robikhin Emhas (Ketua PBNU). “Saya bersyukur, Kiai Robikhin bisa sempat hadir di tengah-tengah kami”, ungkapnya.

KH. Robikhin Emhas, Ketua PBNU, dalam pidatonya menyampaikan rasa hormat karena sudah diberi kesempatan menghadap para Kiai dan beliau juga mengajak para hadirin untuk tetap istiqomah berkhidmah di NU. “NU harus kita perkuat sebagai aset peradaban Dunia” terangnya.

Warga NU itu, lanjut KH. Robikhin, dulu sering dianggap organisasinya orang kampung. Namun kalo melihat dari ukuran-ukuran peran kebangsaan, peran keagamaan, banyak ahli dari berbagai negara yang mengatakan bahwa peran NU sangat signifikan.

Kegiatan sarasehan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Mahfudz Ma’shum, Rais Syuriah PCNU Gresik. Dan diketahui, puncak Harlah NU akan dilaksanakan hari Sabtu malam yang diisi dengan istighotsah bersama.

Pewarta : Jalil

Leave a reply