Santri Ponpes Mambaul Ihsan Produksi Ribuan Masker

0
769

UJUNGPANGKAH | NUGres – Santri santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ihsan Banyuurip, Ujungpangkah, Gresik produksi masker covid-19. Masker itu bakal dibagikan gratis.

Pimpinan Ponpes Mambaul Ihsan, Banyuurip Ujungpangkah, Nasyiful Athok mengatakan, kegiatan membuat masker bagian dari pengabdian santri pada NKRI. Saling peduli bahu-membahu kerjasama semua komponen.

Masker produksi santri dibagikan pada polisi

“Nantinya masker produksi santri ini didistribusikan kepada instansi, lembaga pendidikan, kepolisian dan masyarakat. Guna mencegah dan memutus mata rantai virus covid-19,” katanya, Senin (6/4/2020).

Pengasuh pesantren yang dipanggil Gus Athok itu menambahkan, yang menggarap masker santri yang tidak pulang. Sebab, ada santri yang pulang dan ada yang tidak. Dan yang tidak pulang ini jurusan Tata Boga dan Busana.

“Rata-rata satu santri memproduksi 100-150 masker. Hanya kami kesulitan bahan. Sampai sekarang kami sudah memproduksi 1.000 masker dan sudah didistribusikan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gus Athok punya keyakinan, bila cobaan ini akan berlalu. Hanya ujian corona terasa ringan kalau dipikul banyak orang dan instansi yang peduli.

“Kalau kita bersatu, ikhlas dan punya komitmen bareng serta melepas ego akan akan mudah menangani covid-19. Terpenting cobaan ini akan segera berakhir,” pungkasnya.(syafik hoo)

Leave a reply