Safari Dziba’: Media Konsolidasi dan Pengkaderan Fatayat NU Sidayu

0
522

SIDAYU | NUGres – Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Sidayu punya kegiatan rutin yang berbeda dengan daerah lain. Melalui kegiatan rutin yang dinamai Safari Dziba’, Fatayat NU Sidayu membangun soliditas pengurus dan kader, dan menjadikanya ajang pengkaderan bagi setiap ranting Fatayat NU.

Saat safari dziba’ berlangsung di ranting Fatayat NU Desa Sidorukun Sidayu, tepatnya di halaman rumah anggota DPR RI FKB Jazilul Fawaid, Sabtu (29/2/2020) tampak pengurus ranting setempat tampil melantunkan bait-bait pujian pada Nabi Muhammad SAW dalam Dziba’ dengan kompak, langgam-langgam irama lagu terdengar merdu dan nyaring dari ibu-ibu muda yang dibalut seragam manis.

Lilik Chumaidah, Ketua PAC Fatayat NU Sidayu menuturkan bahwa kegiatan safari dziba’ ini berlangsung setiap bulan dan lokasinya bergantian dari ranting-ranting Fatayat NU. Semua ranting dan PAC hadir mengikuti acara.

“Sepertinya masing-masing ranting seakan berlomba menjadi yang terbaik saat mendapat giliran tampil. Semua pengisi acara mulai MC, Qari’, Sambutan dan Tim pembaca Dziba’ dari ranting setempat. Sehingga mereka akan malu kalau terlihat kurang memukau. Inilah yang kami sebut pengkaderan, melatih percaya diri sekaligus mencari bibit-bibit unggul,” tutur Lilik saat ditemui NUGres usai acara.

Dalam kesempatan itu, PAC Fatayat NU Sidayu juga mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk terlibat membesakan MWC NU Sidayu. Caranya dengan menjadi investor yang membeli satu lembar saham seharga 100.000 baik perorangan maupun kelompok.

“BMT MWC NU Sidayu ini adalah milik kita bersama. Karena manfaatnya akan kembali ke jamiyah dan jamaah. Sisa hasil usaha tiap tahun akan ditasarufkan untuk jamiyah serta kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan faqir miskin,” jelas Lilik dihadapan peserta.

Dalam kesempatan itu. Lilik juga mensosialisasikan program kerja PAC Fatayat NU Sidayu, seperti pembuatan databes terpadu, senam fatayat, workshop administrasi organisasi, dan tak lupa gerakan Koin Muktamar NU.

Kontributor : Syafi Hoo

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply