Refleksi Kemerdekaan, Kader Ansor Banser Bungah Gelar Doa Bersama dan Renungan Suci.

oleh -38 Dilihat

BUNGAH | NUGres – Refleksi Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan para kader GP Ansor Banser Bungah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan Bungah, tepatnya di Desa Bungah belakang Masjid Kiai Gede.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bungah Abdul Rozaqi, menyatakan bila kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 77 tahun.

“Kegiatan doa bersama dan renungan suci ini sebagai ungkapan rasa syukur atas berkah kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya, Selasa (16/08/2022) malam.

Dikatakannya, selain doa bersama yang dilakukan sejumlah aktivis badan otonom Nadhlatul Ulama di wilayah Bungah Gresik ini, pihaknya juga mengikuti kegiatan apel kehormatan dan renungan suci oleh Pemerintah Kecamatan Bungah bersama Polsek dan Koramil Bungah yang juga di lakukan di tempat yang sama.

Advertisment

“Momentum ini (malam renungan suci) menjadi sangat berarti dan begitu penting bagi kita semua, sebab jasa para pahlawan sangat besar bagi bangsa ini dalam perjuangan merebut kemerdekaan,” pungkasnya.

Simak Juga:  Puncak Harlah Ansor Ke 88 GP Ansor Gresik Gelar Ragam Kegiatan

Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin digelar oleh Pemerintahan Kecamatan Bungah beserta stakeholder, sebelum peringatan puncak detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia diperingati pada keesokan harinya. (Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *