Ranting NU Banyutengah Adakan Perekaman KARTANU

0
189

PANCENG | NUGres – Pimpinan Ranting (PR) Nahdlatul Ulama’ (NU) Banyutengah, Panceng, Minggu (17/1/2021) menggelar perekaman Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KARTANU). Kegiatan ini digelar untuk memudahkan setiap jama’ah mendapatkan kartu tanda anggota.

Ketua Tanfidziyah Ranting NU Banyutengah Isnanto mengatakan, perekaman KARTANU meneruskan program kerja dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama’. Perekaman menyasar bagi setiap anggota yang belum mendapatkan KARTANU. Khususnya para pemuda dan pemudi.

“Maka dimohon semua warga NU yang sudah umurnya 17 tahun ke atas dan memiliki KTP, diharapkan datang ke Kantor Sekretariat NU Ranting Banyutengah,” ungkapanya.

Sebenarnya dalam perekaman KARTANU, ada dua metode. Yang pertama melalui online dengan menginstal aplikasi KARTANU dari Playstore. Kemudian melakukan registrasi dan isi data secara lengkap. Data itu meliputi, NIK, foto KTP dan foto diri memegang foto KTP. Setelah semuanya diisi, tunggu verifikasi dari admin.

Nah, bagi yang merasa kesulitan daftar online, PR NU Banyutengah menfasilitasi perekaman secara offline. syratnya gampang, hanya datang membawa formulir, serta KTP dan melakukan sesi pemotretan. Selanjutnya tinggal menunggu verifikasi.

Kendati demikian, jika ada warga yang diatas 17 tahun namun belum memiliki KARTANU. Pihaknya masih membuka lebar. Asalkan membawa persyaratan yang sudah ditentukan.

“Semua warga yang belum punya KARTANU boleh datang dan melakukan perekaman,” pungkasnya.

Perekaman kolektif ini sengaja dilakukan untuk fasilitasi warga NU yang kesulitan mengakses secara online, terutama yang usia lanjut. Teknis perekaman Kartanu offline dibantu para kader IPNU IPPNU Banyutengah, karena mereka lebih cekatan menggunakan fasilitas digital.

Pewarta : Alam

Hasil Cetak Kartanu

Tampak depan

Tampak belakang

Leave a reply