Puncak Harlah PP Al Ikhlas ke XV Persembahkan Drumband Street Parade se-Jatim

0
66

PANCENG | NUGres – Derap langkah, gemuruh tetabuh serta instrumen musik yang serempak dari belasan tim marching band berhasil merebut simpati warga di Dalegan, Panceng Gresik.

Tak ayal warga kemudian memadati sepanjang jalan Dusun Mulyorejo Desa Dalegan hingga lapangan di desa yang memiliki destinasi wisata alam pantai pasir putih tersebut.

Sajian yang menghibur warga desa Dalegan Panceng Gresik berjuluk ‘Al Ikhlas Street Parade, Bupati Cup II’ ini merupakan puncak perayaan Hari lahir (Hari lahir) XV Pondok Pesantren Al Ikhlas Mulyorejo Panceng Gresik.

Tidak hanya warga dari beberapa desa sekitar yang menyaksikan drumband ini, nampak beberapa Wali siswa menyemarakkan gelaran Drumband Al Ikhlas Street Parade. Para emak-emak itu nampak semringah mengawal dan mendokumentasikan ekspresi buah hatinya.

“Ini menjadi puncak rangkaian Harlah Al Ikhlas sejak dari tanggal 31 juli kemarin. Mudah-mudahan semangatnya membawa kebaikan, kesuksesan dan kemaslahatan untuk kita semua,” tutur pendiri Pondok Pesantren Al Ikhlas KH Alfin Sonhaji, Sabtu (6/8/2022).

Mengakhiri sambutannya, Mantan Ketua Lesbumi NU Gresik ini juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak yang turut menopang dan mensukseskan Harlah XV Pondok Pesantren Al Ikhlas Mulyorejo Dalegan Panceng Gresik.

Terdapat 13 grup drumband dari kategori TK, MI/SD, MTS, SMA/Umum. Grup drumband itu berasal dari Gresik serta beberapa dari luar Kabupaten Gresik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimcam Panceng antara lain Camat Panceng yang diwakili Sekcam, Kapolsek, Danramil serta Tokoh masyarakat setempat.

Diketahui sebelum event drumband se-Jatim ini PP Al Ikhlas telah sukses menggelar ‘Al Ikhlas Bersholawat bersama Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf dari Pasuruan’. (Chidlir)

Leave a reply