PSBB di Gresik Dimulai Hari Ini, IPNU IPPNU Gerilya Bagikan Sembako Kepada Warga

0
675

NuGres | Duduk Sampeyan – Pembatasan sosial berskala besar mulai hari ini, Selasa (28/4/2020) di Kabupaten Gresik sudah dilakukan.

Pemabatasan aktivitas ini menjadikan kelompok remaja ikut saling bahu membahu dalam ketahanan pangan akibat Covid-19.

Pemuda Nahdiyyin dari pengurus anak cabang (PAC) Ipnu/Ippnu melakukan kegiatan bagikan sembako kepada warga yang terdampak ekonominya akibat wabah pandemi ini.

Ketua pelaksana Fladimir Herlambang mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu. Sehingga tidak sampai adanya warga yang kelaparan pada saat pandemi virus corona ini.

“Kami memberikan 300 pcs paket sembako yang tersebar ke beberapa ranting di Kecamatan Duduk Sampeyan,” katanya.

Ia menyebut kegiatan ini bentuk pelajar peduli dan berbagi serta semangat bagi pemuda untuk berbagi.

“Semoga memantik semangat para pemuda lainnya untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan,” imbuh dia

Hal demikian juga disampikan oleh Ketua PAC Ipnu Kecamatan Duduk Sampeyan Mudzakir berterimah kasih kepada semua pihak donatur yang sudah mendukung adanya kegiatan ini.

“Semoga apa yang sudah diberikan dibalas oleh Allah SWT dengan balasan berlipat ganda. Apalagi ini bertepatan bulan Ramadhan,” harapnya.

Diketahui kegiatan ini sebagai upaya pemerintahan dalam mencegah pandemi virus covid-19 terus dilakukan. Provinsi Jawa timur contohnya. Melalui keputusan peraturan Gubernur Jatim Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan Covid-19 di Jawa Timur, pada Kamis (23/4/2020).

Dalam Pergub itu mengatur penerapan PSBB di tiga kabupaten dan kota, yakni Kota Surabaya, sebagian Kabupaten Gresik, dan sebgian Kabupaten Sidoarjo.

Kontributor : Mudzakir

Leave a reply