Perkuat Kemandirian, Fatayat Ujungpangkah Luncurkan Produk Beras Punel

0
588

UJUNGPANGKAH | NUGres – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU  Ujungpangkah kembali mengenalkan trobosannya dalam memperkuat kemandirian organisasi.

Hari ini, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Ujungpangkah, Jazilah memperkenalkan produk beras buatan sendiri yakni “Beras punel”, Senin (30/03).

Selain beras mereka juga produksi gula pasir sendiri. Jazilah mengatakan, memilih produksi beras dan gula sendiri karena keduanya merupakan logistik yang setiap hari dibutuhkan oleh warga.

“Maka peluang ini saya realisasikan, saya optimis karena keduanya adalah bahan pokok yang mempunyai prospek yang menjanjikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jazilah berharap kegiatan ini akan semakin menjadikan Fatayat Ujungpangkah sebagai organisasi yang mandiri.

“Setelah kemarin meluncurkan usaha rumah makan Walisongo, ditambah kegiatan ini, semoga Fatayat Ujungpangkah bisa lebih mandiri baik jamaah maupun jamiyyah,” harapnya.

Disampaikan oleh Jazilah, beras produksi Fatayat Ujungpangkah ini mengandung kadar Amilopektin sekitar 20% sehingga menjadikannya lebih lengket dan enak dikonsumsi.

Untuk diketahui, Fatayat Ujungpangkah ini jual beras lima kilo kami dengan harga 55rb, beras dua puluh lima kilo harga 255rb. Sedangkan untuk harga jual gula pasir, 14rb untuk tiap kilonya. (Syafikho)

Leave a reply