Peringati HSN 2023, PAC IPNU IPPNU Ujungpangkah Gresik Gelar Apel Pelajar dan Lailatus Sholawat

oleh -113 Dilihat
Peringati Hari Santri Nasional 2023, PAC IPNU IPPNU Ujungpangkah menggelar Apel Pelajar dan Lailatus Sholawat, Ahad (29/10/2023). Foto: dok PAC IPNU IPPNU Ujungpangkah/NUGres
Peringati Hari Santri Nasional 2023, PAC IPNU IPPNU Ujungpangkah menggelar Apel Pelajar dan Lailatus Sholawat, Ahad (29/10/2023). Foto: dok PAC IPNU IPPNU Ujungpangkah/NUGres

UJUNGPANGKAH | NUGres – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Ujungpangkah, Gresik, menggelar Apel Pelajar dan Lailatus Sholawat pada Ahad (29/10/2023).

Kegiatan bertempat di TP. Ihyaul Islam Bolo Ujungpangkah. Adapun Apel dan Lailatus Sholawat ini dilaksanakan PAC IPNU IPPNU Ujungpangkah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023.

Dihadiri ratusan pelajar dari seluruh wilayah Ujungpangkah, kegiatan yang juga menjadi rangkaian dari Hari santri Nasional MWCNU Ujungpangkah ini menjadi momen konsolidasi dan silaturahmi seluruh anggota IPNU dan IPPNU di Wilayah Anak Cabang Ujungpangkah, Gresik.

Antusiasme yang luar biasa ditunjukkan oleh para peserta yang hadir, dengan mengenakan baju putih dan bersarung, terlihat para peserta hadir berbondong-bondong dengan membawa alat hadrah yang nantinya digunakan untuk Lailatus Sholawat.

Selain dihadiri berbagai ketua banom-banom NU di wilayah Ujungpangkah, nampak hadir Ketua MWCNU Ujungpangkah KH Nafisul Atho’.

Advertisment

Gus Atho’ demikian sapaan akrabnya, juga bertindak sebagai pembina Apel Pelajar. Ia mengapresiasi terlaksananya Apel Pelajar dan lailatus sholawat ini. Ia berpesan bahwa IPNU IPPNU harus benar-benar mampu menjadi wadah pembentukan karakter bagi generasi muda, adab sebagai identitas pelajar dan santri NU harus benar-benar tercermin dalam diri anggota IPNU IPPNU

Simak Juga:  Bupati Gresik Berangkatkan Kirab Santri MWCNU Kedamean

“IPNU IPPNU harus mampu membentuk generasi penerus yang berkarakter, ciri-ciri anggota IPNU IPPNU adalah mendahulukan adab, adab harus benar-benar dijaga sebagai identitas kita, diniati dengan ikhlas berkhidmah di NU, insha Allah semuanya akan berkah dan slalu dimudahkan” jelasnya.

Rekan Ade selaku Ketua PAC IPNU Ujungpangkah juga menyampaikan beberapa hal kepada seluruh anggota IPNU IPPNU yang hadir, dia berpesan pada semua anggota agar tetap teguh dan semangat dalam berkhidmah melanjutkan perjuangan para ulama, selain itu rekan Ade juga berpesan agar semua anggota terus menjaga persatuan dan kekompakan.

“Sebagai anggota IPNU IPPNU, sudah sepatutnya kita selalu menjaga semangat berkhidmah kita agar terus bergejolak, menjadi penerus perjuangan para ulama adalah sebuah mandat dan kebanggaan, mari kita jaga kekompakan dan kesolidtan kita dengan sebaik-baiknya” tandasnya.

Simak Juga:  Pesan Wagub Emil saat puncak Harlah IPNU IPPNU di Gresik.

Rangkaian acara ini dimulai dengan Apel pelajar yang dilaksanakan sore, dilanjutkan lailatus sholawat seusai salat Isya dengan penampilan oleh perwakilan masing-masing ranting dan komisariat, serta rencananya kegiatan ini akan ditutup dengan Makrab di penghujung acara guna menambah keakraban antar anggota IPNU IPPNU yang berasal dari berbagai desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *