Peringati HSN 2020, Ansor Cerme Gresik Gelar Shalawatan hingga Lomba Futsal

0
521

CERME | NUGres – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 digelar lebih meriah oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Cerme, Gresik. Selain menggelar kegiatan shlawatan dan santunan anak yatim, kali ini digelar lomba futsal antar ranting se- Kecamatan Cerme.

Puncak final futsal yang digelar di lapangan Yayasan Darussalam digelar Minggu (25/10/2020) malam. Dua tim bertanding di final yakni Ranting GP Ansor Kandangan melawan Ranting GP Ansor Morowudi. Pertandingan yang atraktif dan penuh kreasi itu akhirnya dimenangkan Ranting GP Ansor Kandang sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Ketua Panitia Pelaksana HSN 2020 GP Ansor Kecamatan Cerme, Indra Permana mengatakan, sebelumnya juga telah digelar rangkaian acara hari santri mulai shalawatan hingga pengajian bersama.

“Kemudian untuk merekatkan soloditas antar ranting kami menggelar lomba futsal antar ranting. Ada 29 tim dari ranting yang ikut bertanding,” katanya, Senin (26/10/2020).

Ketua PAC GP Ansor Cerme, Muhyiddin Abror menjelaskan, meski digelar rangkaian HSN tahun 2020 di tengah pandemi, setiap kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protkol Kesehatan (prokes).

“Kami pastikan semua rangkaian kegiatan menggunakan prokes,” terang pria yang juga Kepala SMK Annuriyah, Benjeng, Gresik.

Pria yang akrab disapa Didin ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam rangkaian HSN 2020. Meski di tengah pandemi, lanjut dia, seluruh kegiatan berjalan meriah dan peserta antusias mengikutinya.

“Mudah-mudahan tahun depan pandemi sudah berakhir dan kegiatan-kegiatan kepemudaan Nahdlatul Ulama tahun depan lebih meriah dan menjadi syiar yang baik,” imbuhnya.

Pewarta : Faiz

Leave a reply