Peringati Hari Ibu, PC Fatayat NU Gresik Gelar Baksos Peduli Banjir

0
248

GRESIK | NUGres – Banjir di kecamatan Cerme, Benjeng dan Balopanggang masih terus menjadi perhatian masyarakat Gresik. Berbagai kelompok masyarakat peduli dan melakukan bakti sosial kepada warga korban banjir.

PC. Fatayat NU Gresik tak mau tinggal diam, para ibu ibu muda ini menyisir lokasi banjir dengan memberikan sembako kepada para warga yang terdampak.

“Kami memprioritaskan kepada warga yang belum sama sekali tersentuh bantuan. Bertepatan dengan moment hari Ibu ini kami merasa bahwa pemberian sembako ini tepat untuk para warga khususnya ibu-ibu yang selalu memikirkan kegiatan domestik untuk keluarganya, sehingga sedikit bisa meringankan beban mereka “ terang Ainul Farodisa, Ketua PC. Fatayat NU Gresik saat ikuti kegiatan Baksos. Minggu, 20/12/2020.

Sementara itu, Siti Nur Laila, ketua Baksos Peduli Banjir mengatakan bahwa kegiatan ini disupport dari hasil donasi para pengurus PC. Fatayat NU Gresik dan dalam pendistribusiannya di damping oleh para Banser dari kecamatan Cerme.

Dalam kesempatan ini, para pengurus Fatayat NU Gresik juga melakukan ta’ziyah kepada keluarga korban banjir yang meninggal, yakni siswi SMPN 14 Gresik, Nafisa (13 th) yang merupakan keponakan Luluk Masrukhah, Pembina PC. Fatayat NU Gresik.

“Semoga bantuan yang sederhana ini bisa bermanfaat bagi mereka para korban banjir” jelas Laila.

Pewarta : Fatayat

Leave a reply