Peringatan Haul Pendiri IPPNU di Gresik Dihadiri Putri Nyai Machfudzoh

0
162

GRESIK | NUGres_Haul ke-11 Pendiri IPPNU, Nyai Hj. Umroh Machfudzoh, diperingati Pengurus Cabang IPPNU da IPNU Gresik secara online. Kegiatan diawali dengan bacaan Shalawat dan Tahlil, dilanjut dialog itu berlangsung pada Rabu, 29 Juli 2020 berpusat di Kantor PCNU Gresik.

Kegiatan ditayangkan secara live lewat kanal youtube Pelajar NU Gresik dan NUGres Channel. Puluhan Pelajar IPNU & IPPNU Gresik dan para NUtizen lainnya khidmat mengikuti acara lewat daring.

Turut gabung perwakilan dari PP IPPNU dan PW IPPNU Jatim. Acara ini istimewa dengan hadirnya Dra. Hj. Safirah Mahrusoh, putri dari Nyai Hj. Umroh Machfudzoh.

Hj. Safirah Mahrusoh, yang kini menjabat Dubes RI Al-Jazair itu mengaku bersyukur bisa bersilaturim dengan rekan dan rekanita IPNU IPPNU di Indonesia, meski dikemas secara daring.

“Di masa pandemi ini, mungkin banyak dari kita bersedih karena banyak agenda yang tak terlaksana. Namun, dengan rahmat Allah kita bisa engage dengan teknologi untuk bisa silaturrahmi,” ungkapnya.

Sebagai putri dari Nyai Hj. Umroh Mahfuzhoh, Safira menjelaskan bahwa Ibundanya adalah sosok yang mandiri dan pejuang gigih. “23 tahun Beliau mengasuh 7 anaknya tanpa suami, karena Abah sudah meninggal dunia, sembari terus aktif berkhidmat lewat organisasi,” tuturnya.

Tentu sebagai generasi muda NU, lanjutnya berpesan, jadilah diri kalian sendiri, mandiri, dan terus berjuang tanpa henti, karena tantangan generasi ini lebih kompleks. (Jalil)

Leave a reply