Peringatan Harlah NU ke-97 MWC NU Bungah Berlangsung Dengan Protokol Ketat

0
109

BUNGAH | NUGres – MWC NU Bungah gelar peringatan Harlah NU ke-97 H/ Ke 94 M, bertempat di Kantor MWC NU Bungah, Jalan Raya Masangan No 1D, Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Minggu (20/09/2020). Harlah ini mengusung Tema “NU Sehat Kuat, NKRI Hebat Bermartabat”.

Kegiatan diawali sejak pagi, dengan pembacaan fatihah untuk 40.000 Almarhum. Kemudian, dilanjut dengan istighosah dan doa bersama. Peserta yang hadir diantaranya, seluruh peserta MWC, Ranting NU, Banom dan Lembaga, serta seluruh masyarakat Nahdhiyyin se Kecamatan Bungah.

Ketua pelaksana, Misbahul Arif mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati harlah NU yang tertunda karena pandemi Covid-19, sehingga mundur dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

“Sebetulnya sudah lama kami jadwalkan, tetapi karena pandemi Covid-19 melanda, akhirnya baru kami laksanakan sekarang, itupun peserta kami batasi,” ujar Arip sapaan akrabnya.

Digelar ditengah pandemi Covid-19, pihak panitia menerapkan protokol kesehatan ketat dengan mensiagakan petugas medis dari RSI Mabarrot NU Bungah.

“Kami siapkan alat cuci tangan, dan juga membagikan masker dan handsanitizer. Selain itu kami juga mensiagakan petugas medis untuk berjaga, jarak para jama’ah yang hadir pun kami buat berjarak dan kami kawal ketat,” terangnya.

Arip berharap, dengan doa bersama ini, Bangsa ini mampu menghadapi pandemi Covid-19, sehingga aktivitas bisa kembali pulih, serta NU semakin jaya kedepan.

“Semoga dengan ikhtiar istighosah dan doa bersama ini kita semua secara umum masyarakat indonesia dan secara khusus warga Kecamatan Bungah bisa terhindar dari wabah Covid-19, dan Indonesia kembali sehat, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala.

Perlu diketahui, kegiatan semacam ini telah menjadi rutinitas setiap tahun bagi MWC NU Bungah. Tahun kemarin sebelum Covid-19 melanda, peserta bisa mencapai 2000 orang lebih.

Pewarta : Rifqi

Leave a reply