Pergunu Gresik Sambut Baik Program Beasiswa Sarjana S1

0
447

GRESIK | NUGres – Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Gresik menyambut baik serta mensupport adanya program Beasiswa S1 yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Hal ini di sampaikan Ketua Pergunu Gresik, Syamsul Anam, saat berlangsungnya kegiatan “Sosialisasi Program Beasiswa Sarjana S1” yang di gelar oleh Koordinator Pendidikan Sumberdaya Manusia PWNU Jatim. Kegiatan bertempat di Aula Rusaifah Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Desa Suci, Kecamatan Manyar. Gresik. Sabtu (7/3/2020).

Menurut Syamsul, Pergunu Gresik sangat mensupport kegiatan ini, karena sangat membantu siswa siswi yang kurang mampu khususnya anak anak NU yang punya prestasi bagus namun secara ekonomi kurang mampu untuk masuk jenjang perkuliahan.

“Kalo bisa program beasiswa ini terus berlanjut dan tidak hanya sampai S1 tapi kalo bisa sampai S2 bahkan S3, semoga kelak bisa terwujud,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Al Muniroh Ujungpangkah ini juga berharap, program beasiswa sarjana S1 ini bisa di peruntukkan bagi seluruh kampus di Gresik yang berbasis Nahdhiyah dan diharapkan bisa memberi beasiswa ke putra putri terbaik NU.

Di tempat terpisah, Nur Mufarokhah, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdhatul Ulama (STIENU) Gresik, menuturkan, pihaknya juga sangat menyambut baik program ini.

“Kami sangat menyambut baik program ini, dan sebagai kampus yang berbasis NU, program ini sangat membantu bagi mahasiswa-mahasiswa NU,” ungkapnya.a

Dalam kegiatan Sosialisasi Beasiswa Sarjana S1 tersebut juga diisi oleh sejumlah dosen maupun akademisi dari UNAIR dan UNESA.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini pengasuh Pondok Pesantren Mambaus Sholihin KH.Masbuhin Faqih yang sekaligus pimpin do’a. Dari PWNU ada Aslahul Haq dan Gus Mughlis (Katib Syurya PWNU Jatim), Jajaran Pergunu Gresik, Perwakilan PCNU Gresik, dan para tamu undangan lainnya.

Kontributor : Rifqi

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply