PERGUNU Gresik Gelar Workshop Peningkatan Kualitas Guru dan Database Guru NU

0
512

WRINGINANOM | NUGres – Untuk meningkatkan kualitas Guru khususnya yang tergabung dalam Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), PC PERGUNU Gresik hari ini mengadakan Workshop Peningkatan Profesionalisme Guru NU yang dilaksanakan di MA. Darut Taqwa Soko Wringinanom, Rabu (5/2/2020).

Sebanyak 160 Guru dari berbagai kecamatan di Kabupaten Gresik mengikuti Workshop. Selain untuk peningkatan kualitas Guru, PERGUNU juga mentargetkan penyelesaian program prioritasnya yakni Database Guru NU di Gresik.

“Guru NU di Gresik ini banyak tapi data yang ada masih sangat minim” ujar ketua PC Pergunu Gresik, Syamsul Anam yang juga Ketua Komnasdik Gresik ini saat memberikan sambutan pengantar Workshop.

Menurut Syamsul Anam, untuk itu prioritas PERGUNU Gresik adalah memiliki database Guru NU mulai tingkat TPQ, Diniyah, Kelompok Belajar, PAUD, RA, dan pendidikan Formal lainnya baik lembaga pendidikan di lingkungan Ma’arif NU maupun tidak.

“Program peningkatan mutu guru NU, turba, pendataan dan Silaturrahim ini Insyaallah akan terus kita laksanakan sampai semua guru yang tergabung dalam PC PERGUNU Gresik sudah terlatih semua,” sambung Anam.

Workshop peningkatann kualitas Guru NU ini menghadirkan beberapa pemateri seperti, pengurus Pergunu Wilayah, LPMP Jawa Timur yang juga sebagai Pengurus PC Pergunu Gresik sub bagian Diklat, Dr. H Marjuki, M.Pd .

Kontributot : Syafik Hoo

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply