Pengurus PAC GP Ansor Dukun Diminta Bantu Menjawab Keluhan Warga Atas Maraknya Warung Remang-Remang

0
56

DUKUN | NUGres – Bertempat di Ponpes Bumi Aswaja Desa Wonokerto Kecamatan Dukun, Gresik,  Pelantikan Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan anak cabang (PAC GP Ansor) Dukun berlangsung khidat dan penuh semangat.

Pengukuhan kepengurusan masa bakti 2020-2022 yang mengusung tema, “Mengabdi sepenuh hati, Tangguh dalam Akidah Unggul dalam karya” itu dipimpin langsung langsung oleh Ketua PC GP. ANSOR Kabupaten Gresik, Abd. Rohim

Ketua PAC GP Ansor Dukun, Sahabat Moh. Syahidin dalam sambutanya mengharapkan dukungan dan Doa kepada seluruh yang hadir terutama para Kiai. Ia juga berkomitmen program GP Ansor bisa terwujud dan kongkrit, terutama badan usaha milik Ansor (BUMA) yang menjadi prioritas, dan inventaris Mobil Banser.

“Kalau sahabat Ansor, Banser sudah dilantik dan sudah memakai jas Hijau dan doreng jangan macam macam, itu bagian Ghirrah dan kekuatan kita di Ansor Banser. Kalau masih main main dan guyon dengan organisasi Ansor Banser, tolong keluar saja dari barisan ini. ” Tegas Syahidin dengan nada tinggi.

Sementara itu, Camat Dukun Fatah Hadi pada kesempatan sambutan mengatakan, maju mundurnya Bangsa kita ada dipundak pemuda sekarang maka moment pelantikan Ansor ini mari bangkit para pemuda.

Dia juga mengajak GP Ansor Untuk selalu bersinergi dan kolaborasi dengan pemerintah Kecamatan agar bisa memberikan solusi kepada masyarakat. Pemerintah tidak bisa berjalan tanpa ada peran masyarakat dan pemuda.

“Salah satu contoh yang sekarang dikeluhkan oleh warga Dukun itu keberadaan warung warung kopi liar dan remang remang. Kecamatan Dukun ini daerah santri maka monggo para pemuda Ansor berasama Pemerintah sinergi dalam menyelesaikan masalah ini,” Pungkasnya.

Sedangkan Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH. Moh Sholeh mengajak seluruh GP Ansor Dukun untuk mendukung program MWC NU Dukun baik Ekonominya dan kebijakan Yang lain. MWC NU adalah rumah besar kita, mari kita menginduk kesana jangan menjadi anak yang tidak tau diri akan keberadaan dan posisi.

Kegiatan pelantikan kemudian berujung dengan penutupan Doa oleh KH. Munawwir, Pengasuh Ponpes Bumi Aswaja. Acara ini dihadiri Muspika Dukun, Pengurus MWC NU Dukun, Pengurus PAC GP Ansor Dukun, Ranting GP Ansor sekecamatan Dukun, perwakilan Banom  Se PAC Dukun dan Hj. Wafiroh Ma’shum Anggota Dewan dari PKB kabupaten Gresik.

Pewarta : Syafik Ho

Leave a reply