Pengajian Rutin Muslimat dan Fatayat NU Balongpanggang kembali digelar pasca pandemi

oleh -136 Dilihat

BALONGPANGGANG | NUGres – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Balongpanggang adakan pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan di Masjid Baitussalam, Desa Pinggir, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten GresikJumat (2/9/22).

Acara tersebut digelar pertama kali secara terbuka setelah pandemi Covid-19 dan dihadiri lebih dari 3000 jama’ah. Namun begitu, jamaah tetap waspada dan menjaga kesehatan.

“Hari ini kita dapat berkumpul lagi. Kita dapat berdoa lagi bersama. Walaupun pandemi Covid-19 sudah mereda, kami harap, jamaah tetap waspada. Sebab nikmat sehat itu baru terasa jika kita sakit,” kata H. Muhammad Mahmud, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balongpanggang.

Hj. Anisah, Ketua PAC Muslimat NU Balongpanggang, dalam sambutannya mengajak para jamaah dan hadirin untuk tidak kendor dalam menghadiri kegiatan majelis ilmu. Di dalam kegiatan itu, kita dapat mendapatkan ilmu yang manfaat dan bisa silaturahim.

Simak Juga:  Driver NUJEK Gresik Gelar Aksi Bagikan Takjil

“Sopo sing gelem melaku nang panggonan ilmu, Insyaallah besok digampangno nang surganya gusti Allah,” ucap beliau dalam bahasa Jawa.

Sementara itu, dalam mauidhohnya, KH Abdul Jalil Umar menyampaikan, dalam perkembangan jaman yang serba canggih ini, warga Nahdliyyin harus membekali anak-anaknya dengan ilmu agama yang kuat melalui Pondok Pesantren maupun Madrasah Maarif NU.

“Mudah-mudahan, dengan barokahnya Majelis ini, anak-anak kita ditakdirkan menjadi anak yang Sholeh Sholihah serta mampu menjaga nama baik orang tua” paparnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Muspika Balongpanggang, Kepala Desa Pinggir dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Kecamatan Balongpanggang. (samsul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *