Pelantikan Pengurus Muslimat Dukun

0
678

DUKUN | NUGres – Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Dukun Periode 2019 – 2024 siang tadi dilantik dihdapat ratusan anggota muslimat dari ranting-ranting. Desa Babaksari mendadak hijau, ibu-ibu penuh semangat dalam balutan seragam motif berwarna hijau sesak penuhi lokasi pelantikan, Minggu (9/2/2020).

Pelantikan Muslimat ini mengusung tema, Bersama Muslimat NU Kita Berdayakan Potensi Perempuan Menuju Organisasi yang Berkualitas dan Mandiri. Isu kemandirian memang kini menjadi konsen NU di semua level tingkatan.

Ketua Muslimat NU Dukun, Fadhilah mengatakan, tema yang kita usung ini adalah bagian tugas dari pengurus yang baru. Kami akan fokus pada pendamping, karena kami tidak hanya nggarap jamaahnya saja tetapi juga pemberdayaan jamiyyah melalui organisasi Muslimat NU ini.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Cabang Gresik, Nafiatus Saadah dalam sambutanya usai melantik menuturkan, bahwa tugas dari Muslimat NU itu ada empat, disebut dengan menjadi 4 pilar Muslimat.

“Pertama, Suami yang sholih, anak cucu yang sholih dan sholihah dimulai dari anak TK dan Ibu menjadi madrasah bagi anak anak untuk selalu memberi contoh,” Jelas Nafik.

Selanjutnya yang ketiga, lanjut Nafik, adalah lingkungan yang baik dan terakhir, rizki yang cukup dan berkah. Perjuangan Ibu Muslimat diantaranya berjuang di Anak anak Sekolah TK/RA. Karena anak anak TK/RA adalah harapan bangsa, generasi penerus.

“Program dari Muslimat NU pusat yang telah digagas oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa adalah dalam Program Kartamus atau Kartu Muslimat,” terang Nafik.

Dengan Kartamus, kita punya database yang valid, jumlah anggota Muslimat NU secara Detail dan kongkrit baik secara kuantitas ataupun kualitas. Karena selama ini menjadi kelemahan di organisasi NU adalah masalah Database.

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun, KH. Moh Sholeh, Wakil Bupati Gresik, Dr. H Qosim Msi, Camat Dukun, Fattah Hadi, Pemdes Babaksari.

Kontributor : Syafik Hoo

Editor : Ahmad Zain

Leave a reply