Pelantikan PC Fatayat NU: Wakil MPR RI Sebut Perempuan Adalah Pilar Negara

0
473

GRESIK | NUGres – Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Gresik siang tadi gelat pelantikan di Hotel Saptanawa Gresik, Minggu, (8/3/2020). Hadir jadi pembicara, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. Legislator asal Gresik ini beri penghargaan kepada kader Fatayat NU dengan menyebut perempuan adalah pilar negara.

Prosesi Pelantikan PC Fatayat NU Gresik

Menurut Jazil, peran Fatayat NU Gresik sangat dibutuhkan untuk menjadi perempuan yang berkualitas, mulai dari melahirkan sampai memberikan pendidikan bagi anaknya.

“Keluarga bahagia menjadi penompang negara,” ujarnya. Pria kelahiran Bawean itu banyak menyampaikan sosialisasi 4 pilar Negara yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kita jadikan Fatayat sebagai center of kreativity, jangan sampai tertelan waktu dengan nihilnya kreatifitas dan inovasi yang selalu update dengan tuntutan zaman,” pesan Jazil.

Sementara itu Ketua PCNU Gresik KH Chusnan Ali dalam sambutanya mengajak Fatayat berasama-sama membangun NU baik penguatan jamaah maupun Jamiyah.

“Ketika NU baik di Gresik, insyallah Gresik juga baik. Karena mayoritas warga Gresik itu NU,” jelas Kiai Chusnan.

Ketua PC Fatayat NU Gresik Ainul Faradisa mengatakan, sebagai aktualisasi membangun rumah organisasi, dirinya mengajak kepada seluruh kader perempuan NU untuk aktif dan saling memberikan support yang dimulai dari rasa cinta.

“Cinta organisasi sebagai bentuk cinta untuk kemaslahatan ummat khususnya ahlus sunnah wal jamaah, semoga amanah ini bisa terlaksana dengan baik dan dengan hati yang ikhlas,” tuturnya.

Sejauh ini lanjut Ainul, pihaknya berkonsentrasi pada penguatan SDM kader yang berkualitas di Kabupaten Gresik.

Dalam acara itu juga ada pemberian penghargaan kepada empat pimpinan Fatayat dari masa ke masa, yang mempunyai loyalitas untuk fatayat dalam mengemban amanah di Organisasi NU Gresik. (Faiz)

Leave a reply