Pelajar NU Benjeng Bantu Nenek Sebatang Kara Bersihkan Lumpur di Rumahnya

0
703

GRESIK | NUGres – Selasa (29/12), PAC IPNU IPPNU Benjeng bersama PR IPNU IPPNU Punduttrate, PR IPNU IPPNU Kalipang, dan Komandan CBP KPP Benjeng bekerja sama dalam pendistribusian logistik korban banjir yang terjadi di daerah Gresik Selatan, khususnya di Dusun Ngablak, Desa Kedungrukem.

Kolaborasi tersebut mendistribusikan 270 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat Dusun Ngablak dengan harapan kebutuhan konsumsi mereka tercukupi dan terpenuhi.

Pada saat pendistribusian logistik, kami menemukan rumah seorang warga yang bernama ibu Munziyah, yang mana ia merupakan seorang janda dan memiliki satu anak namun anaknya tersebut tinggal jauh dari kediamannya. Karena keadaan rumahnya yang tidak terlalu tinggi, membuat rumah bercat biru tersebut mudah terkena banjir dan lantainya berlumur lumpur tanah setinggi 20 cm.

Karena tekad dan semangat kerja sama dari berbagai pihak, para anggota pun turun dan dengan sekuat tenaga membantu Ibu Munziyah untuk membersihkan rumahnya dari genangan air dan lumpur menggunakan peralatan seadanya.

Dul Latif selaku ketua PAC IPNU Benjeng menuturkan bahwa kegiatan penyaluran bantuan logistik berupa nasi dan bakti sosial di rumah Munziyah merupakan bentuk dedikasi dan kepedulian pelajar NU Benjeng khususnya PAC IPNU IPPNU Benjeng, DKAC Benjeng, PR IPNU IPPNU Punduttrate, dan PR IPNU IPPNU Kalipang terhadap korban bencana banjir Benjeng. “Sudah selayaknya kita melakukan tugas mulia ini sebagi bentu kepedulian terhadap sesama”, tukasnya.

Kepala Dusun Ngablak, Heri Mansur, mengucapkan banyak terimakasih kepada pelajar NU Benjeng yang telah membantu warga terdampak banjir berupa pendistribusian logistik nasi bungkus dan bakti sosial membersihkan lumpur di rumah Ibu Munziyah.

“Kami bersyukur anak-anak muda, khususnya Pelajar NU Benjeng, turut peduli terhadap keadaan di sekitarnya”, ucap Heri.

Pewarta : Dul/Jalil

Leave a reply