PC LPBI NU Gresik Salurkan Bantuan Alkes dan Sembako untuk Tenaga Medis

0
172

WRINGINANOM | NUGres – Lembaga penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Gresik mmeberikan bantuan ke klinis Mabarrot MWC NU Wringinanom, Kamis (21/1/2021). Bantuan itu berupa alat kesehatan (Alkes) dan sembako.

Tidak hanya itu, LPBI NU Gresik juga menyerahkan bantaun berupa uang tunai. Totalnya ada sebanyak Rp 11 juta. Duit itu dikumpulkan dari donator yang secara khusus diberikan untuk kegiatan sosial.

Penyerahan bantuan ini langsung diterima dr. Mus mulianah selaku Direktur Klinis Mabarrot MWC NU Wringinanom dan Ketua Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Mukhlasin.

Ketua PC LPBI NU Gresik Abd Basit merasa bersyukur masih berbagi dan membantu warga yang membutuhkan. Apalagi di tengah kondisi pandemi, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan.

Bantuan Alkes dimaksudkan untuk meringankan beban, apalagi tenaga medis adalah garda terdepan untuk perawatan dan penanggulangan Covid 19.

“Ini menjadi apresiasi bagi tenaga medis khususnya di Mabarrot Wringinanom,” ungkap Basit.

“Adapun sumbangan tersebut berupa Alat kesehatan dan sebagian berupa sembako diantaranya hamzat, sarden, hanscoon, masker, beras, minyak dan gula,” tambahnya.

Sementara itu Ketua LKNU Mukhlasin mengaku sangat berterimakasih atas bantuan tersebut. Ia menilai, bantuan ini sangat diperlukan dan sangat bermanfaat. “Alhamdulillah semoga berkah dan barokah,” bebernya.

Harapannya kerjasama ini bisa memberikan ghirrah dalam berkhidmah kepada NU dan NKRI untuk membantu pemerintah dalam pencegahan pandemi covid 19.

Pewarta : Syafik Hoo

Leave a reply