PC GP Ansor Gresik Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir

0
490

GRESIK | NUGres – Banjir “rutinan” kembali datang, dan lebih dini melanda wilayah Gresik selatan, tepatnya di Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang. Sejak hari Minggu (13/14) kemarin hingga sekarang, Senin (14/14) luapan air kali Lamong itu masih menggenangi dua kecamatan tersebut.

Dampak dari banjir itu, ratusan rumah dan fasilitas umum terendam. Bahkan, sempat memakan satu korban. Hal tersebut menggerakkan para relawan sosial untuk beraksi menyalurkan bantun.

Pengurus Cabang GP Ansor Gresik juga dengan cepat turun langsung membantu warga terdampak banjir. Aneka sembako dan bantuan lainnya telah disalurkan tadi siang, Senin (14/12) di Kantor MWCNU Benjeng.

Ketua PC GP Ansor Gresik, Abdul Rohim, yang turut turun bersama tak kurang dari 20 sahabat Ansor Gresik, menyampaikan rasa prihatin terhadap bencana banjir rutin di Gresik, khususnya di wilayah selatan.

Simak Juga  Rohah: Separuh Jalan Koin Muktamar NU Di Gresik

“Saya instruksikan kepada segenap jajaran pengurus dan kader GP Ansor maupun Banser untuk turut serta membantu warga yang terdampak banjir, baik dengan materi maupun tenaga” ucapnya.

Berapapun bantuan yang diberikan ini, lanjut Abdul Rohim, semoga bermanfaat dan turut meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak.

Pewarta : Jali

Leave a reply